Kompas.com - 30/01/2016, 19:52 WIB
Penyerang AC Milan, Carlos Bacca, menjadi aktor utama di balik kelolosan timnya ke babak semifinal Coppa Italia 2015-2016. ALBERTO PIZZOLI/AFPPenyerang AC Milan, Carlos Bacca, menjadi aktor utama di balik kelolosan timnya ke babak semifinal Coppa Italia 2015-2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE


MILAN, KOMPAS.com - Penyerang AC Milan, Carlos Bacca, bermimpi bisa mencetak gol dengan teknik rabona pada derby della Madonnina melawan Inter Milan di San Siro, Minggu atau Senin (1/2/2016) dini hari WIB.

"Setiap anak membayangkan bagaimana cara mencetak gol. Beberapa ingin mencetak gol dari tengah lapangan dan ada pula yang menginginkan mencetak gol dengan salto," kata Bacca.

"Aku selalu ingin mencetak gol dengan teknik rabona. Aku mencobanya di setiap tim tetapi sampai beberapa hari lalu, aku tidak pernah sukses dalam pertandingan resmi hingga laga Milan Vs Carpi," sambungnya.

Bacca memang cenderung mementingkan unsur keindahan kala mencetak gol ke gawang lawan. Saat Milan melawan Palermo pada pekan ke-4 Serie A 2015-2016, penyerang asal Kolombia tersebut berusaha melakukan rabona. Sayang saat itu, ia gagal sehingga Milan harus bermain imbang 1-1.

Kegagalan tersebut memantik amarah pelatih Sinisa Mihajlovic. Meski begitu, kemarahan Miha tidak membuat Bacca menjadi kapok. Tatkala Milan membekuk Carpi 2-1 pada perempat final Coppa Italia 2015-2016, Bacca menyumbang sebiji gol yang diawali dengan gerakan rabona.

Menerima sodoran dari Keisuke Honda, Bacca tanpa ragu menggocek kiper lawan dan lantas menyilangkan kaki guna mencocor bola menuju ke gawang. Gol tersebut dirasa punya nilai penting.

"Aku sadar Mihajlovic memintaku untuk tidak melakukan rabona saat melawan Palermo. Namun, aku bisa melakukannya pada Coppa Italia. Rabona merupakan cara tercepat mengantisipasi bek," ujarnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apakah akan melakukan rabona pada derbi Milan, Bacca? "Bakal menjadi gol indah. Seandainya ada peluang, aku akan mencobanya. Yang paling penting adalah mencetak gol dan meraih kemenangan," tuturnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X