Kompas.com - 30/01/2016, 16:51 WIB
Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar saat berfoto bersama staff pelatih Persib Bandung di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Rabu (13/1/2016) KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIGelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar saat berfoto bersama staff pelatih Persib Bandung di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Rabu (13/1/2016)
|
EditorAloysius Gonsaga AE


JAKARTA, KOMPAS.com - Dedi Kusnandar sepertinya berhasil membuat pelatih Sabah FA, Vjeran Simunic, terkesan.

Bagaimana tidak, pemain yang direkrut dari Persib Bandung selalu menjadi pemain inti dalam empat laga uji coba terakhir yang dilakoni Sabah. Serangkaian laga uji coba tersebut merupakan bagian dari persiapan Sabah sebelum tampil pada Malaysia Premier League yang mulai digelar 12 Februari.

"Alhamdulilah menjadi starter dan bermain penuh," kata Dedi kepada Juara, Sabtu (30/1/2016).

Meski begitu, Dedi merasa belum puas. Pemain berusia 24 tahun tersebut menilai dirinya masih perlu beradaptasi dan bekerja keras lagi agar bisa meyakinkan pelatih untuk menjadi andalan di lini tengah.

"Pengalaman pertama kan bermain di luar negeri. Jadi sekarang coba berusaha adaptasi di tim baru ini. Saya juga minta doanya," ujarnya.

Dedi akan membela Sabah FA selama satu tahun. Saat berada di Sabah, pemain yang akrab Dado ini cukup nyaman. Hal itu lantaran ia mendapatkan dukungan dari bobotoh yang menamakan diri Viking Malaysia.

"Setiap latihan selalu ada bobotoh dari Viking Malaysia yang memberikan support. Dukungan mereka menambah motivasi. Meski sudah tidak di Persib, saya tetap mendapat dukungan dari bobotoh. Terkadang suka merasa masih di Persib," kata Dedi kepada Juara beberapa waktu lalu. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.