FIFA Tunda Embargo Transfer untuk Duo Madrid

Kompas.com - 30/01/2016, 15:47 WIB
Dok. Real Madrid Presiden Real Madrid, Florentino Perez, berikan sambutan pada malam perayaan Natal pada Senin (21/12/2015).
KOMPAS.com - Dua klub ibu kota Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid, masih bisa tersenyum di tengah hukuman larangan transfer yang tengah menantinya. Ini karena FIFA untuk sementara waktu menangguhkan hukuman tersebut hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Madrid dan Atletico terkena embargo membeli pemain untuk dua bursa transfer ke depan karena terbukti bersalah. Mereka melanggar aturan membeli pemain internasional di bawah umur. Tetapi untuk saat ini, larangan tersebut dicabut meskipun hanya sementara.

"Real Madrid FC mengumumkan bahwa Komite Banding FIFA telah memutuskan untuk menangguhkan sementara waktu sanksi yang diberikan kepada klub," demikian pernyataan Madrid melalui situs resmi klub.

Akun Twitter resmi Atletico menambahkan: "Komite Banding FIFA menangguhkan sementara larangan transfer sementara itu banding sudah diselesaikan oleh klub."

Itu artinya, dua rival sekota tersebut mengalami nasib serupa dengan Barcelona, yang baru saja menyelesaikan embargo transfer. Barca, yang kini memimpin klasemen sementara La Liga, juga mendapat larangan transfer pada April 2014, tetapi embargo itu ditunda hingga Januari 2015. Dampaknya, The Catalans tak boleh membeli pemain pada transfer musim dingin dan panas tahun lalu.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorAloysius Gonsaga AE
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X