Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pergi dari Inter Milan, Ranocchia Bidik Piala Eropa 2016

Kompas.com - 29/01/2016, 08:44 WIB


GENOA, KOMPAS.com
- Pindah dari Inter Milan ke Sampdoria dengan status pinjaman, Andrea Ranocchia membidik satu tempat di tim nasional Italia untuk Piala Eropa 2016.

Ranocchia dilepas Inter Milan ke Sampdoria dengan status pinjaman hingga akhir musim. Dia memilih pergi karena tak lagi menjadi pilihan utama di lini belakang La Beneamata sehingga peluangnya dipanggil ke timnas meredup.

Pada musim 2015-2016, Ranocchia tersingkir setelah Inter Milan mendatangkan dua bek tengah tangguh, yaitu Jeison Murillo dan Joao Miranda.Keberadaan mereka Ranocchia hanya tampil satu kali sebagai pilihan utama pelatih Roberto Mancini.

Dari 21 pekan Serie-A, Ranocchia hanya mendapatkan kesempatan tampil 10 kali. Padahal, Ranocchia masih berstatus sebagai kapten tim.

Meski tersingkir dan jarang bermain, Ranocchia tetap menghormati Inter. Ia pun mengucapkan salam perpisahan kepada mantan klubnya itu dan berharap mendapat keberuntungan bersama Sampdoria.

"Hidup ini terdiri dari momen-momen baik dan tidak. Bagi saya, sudah saatnya kembali bermain, bersenang-senang, dan mencoba mendapatkan kembali perasaan lama," tulis Ranocchia di akun Facebook-nya, Kamis (28/1/2016).

"Saya mengucapkan selamat tinggal kepada Inter, fans, dan mereka yang telah berbagi segalanya dalam lima tahun terakhir," tulis dia.

Ranocchia juga berharap mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak bersama Sampdoria demi mendapat tempat di tim nasional Italia pada gelaran Piala Eropa 2016.

"Saya sangat senang mendapat kesempatan ini dari Sampdoria. Saya sangat berharap dapat membantu tim dan kembali mengenakan seragam timnas," tutur Ranocchia.

"Saya ingin melakukannya segalanya dengan baik kepada mereka yang telah memberikan kepercayaan pada saya," tulis pemilik 20 rekor penampilan bersama Gli Azzurri ini.

Pada Piala Dunia 2014 lalu, Ranocchia sebenarnya masuk daftar calon pemain Italia. Namun, pada akhirnya, dia dicoret dan tak dibawa serta ke Brasil. (Verdi Hendrawan) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com