Adebayor Harus Belajar dari "Google" soal Klub Barunya

Kompas.com - 28/01/2016, 16:56 WIB
Penyerang asal Togo, Emmanuel Adebayor, resmi bergabung ke Crystal Palace dengan status bebas transfer. cpfc.co.ukPenyerang asal Togo, Emmanuel Adebayor, resmi bergabung ke Crystal Palace dengan status bebas transfer.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Emmanuel Adebayor baru saja menandatangani kontrak dengan Crystal Palace. Penyerang asal Togo ini mengakhiri masa tanpa klub sejak September 2015 untuk memperkuat klub Premier League tersebut hingga akhir musim 2015-2016.

Meskipun sudah cukup lama bermain di Inggris karena pernah bergabung dengan Arsenal pada 2006-2009, Manchester City (2009-2012) dan Tottenham Hotspur (2011-2012 dan 2012-2015), bukan berarti Adebayor mengetahui banyak hal tentang Crystal Palace. Seperti yang dikatakan kepada situs klub, pemain yang pernah dipinjamkan ke Real Madrid pada 2011 ini mengaku harus belajar dari Google soal klub barunya tersebut.

"Aku tak tahu banyak tentang klub ini sehingga harus belajar. Aku akan melakukannya dari Google untuk mendapatkan banyak hal tentang mereka," ujar pemain 31 tahun ini setelah menandatangani kontrak berdurasi lima bulan bersama tim besutan Alan Pardew tersebut, Rabu (27/1/2016).

"Apapun yang tim ingin raih aku akan mengikutinya. Aku ingin membantu mereka memenangi banyak pertandingan dan untuk itulah aku di sini," tambah Adebayor, yang mengawali karier profesional bersama klub Perancis, Metz pada 2001-2003, sebelum pindah ke Monaco pada 2003-2006.

Meskipun kurang pengetahuan tentang Crystal Palace, Adebayor, yang akan mengenakan kostum bernomor punggung 25, berharap bisa membawa unsur keceriaan ke dalam ruang ganti klub. Dengan demikian, mereka bisa memperbaiki performa sekaligus mendorong posisi dari peringkat ke-11 saat ini.

"Mereka tidak jauh dari posisi lima besar tetapi akan sulit mencapainya karena ada banyak pertandingan besar yang harus dihadapi. Tetapi semoga kami bisa bisa ke sana, bergembira dan menikmatinya."

Crystal Palace mengumpulkan total 31 poin dari 23 pertandingan yang sudah dilakoni. Mereka terpaut 16 angka dari Leicester City yang berada di puncak klasemen sementara.

Adebayor, yang juga sempat dihubungkan dengan Watford sebelum memutuskan pindah ke Selhurst Park, bakal melakukan debutnya pada akhir pekan ini ketika Crystal Palace bertemu Stoke City pada babak keempat Piala FA, Sabtu (30/1/2016).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X