Juventus Siap Permanenkan Status Juan Cuadrado

Kompas.com - 28/01/2016, 06:54 WIB
Pemain sayap Juventus, Juan Cuadrado (kiri), melewati gelandang Sevilla, Michael Krohn-Dehli, ketika kedua tim bertemu pada lanjutan Liga Champions di Juventus Stadium, Rabu (30/9/2015). GIUSEPPE CACACE / AFPPemain sayap Juventus, Juan Cuadrado (kiri), melewati gelandang Sevilla, Michael Krohn-Dehli, ketika kedua tim bertemu pada lanjutan Liga Champions di Juventus Stadium, Rabu (30/9/2015).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
TURIN, KOMPAS.com - Direktur Umum Juventus, Giuseppe Marotta, menyatakan bakal memermanenkan status Juan Cuadrado pada musim panas nanti.

Cuadrado datang ke Juventus dari Chelsea pada Agustus 2015. Juventus memboyong pemain Kolombia berusia 27 tahun itu dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Sejauh ini, penampilan Cuadrado di bawah asuhan Massimiliano Allegri tergolong bagus. Dia telah tampil sebanyak 23 pertandingan di seluruh kompetisi, dengan torehan dua gol.

Berdasarkan catatan positif itulah, Si Nyonya Besar berencana untuk mempermanenkan status Cuadrado pada musim depan.

"Dia adalah pemain pinjaman. Dari segi taktik, dia berbeda dari yang lain. Jadi, wajar saja dia cocok bersama kami. Ada kesepakatan verbal untuk opsi pembelian dari Chelsea. Kita lihat saja nanti," ujar Marotta kepada Rai Sport, Rabu (27/1/2016).

"Kami senang dengan apa yang dilakukannya, baik di dalam maupun di luar lapangan," kata Marotta. 

Setelah menjalani karier yang sukses bersama Fiorentina, Cuadrado direkrut Chelsea pada Februari 2015 dengan banderol mencapai 23,3 juta poundsterling (sekitar Rp 461 miliar).

Akan tetapi, kariernya di Stamford Bridge ternyata tidak berjalan dengan mulus.

Saat berseragam The Blues, Cuadrado hanya bermain sebanyak 14 pertandingan di seluruh kompetisi. Tak heran, gelandang sayap kanan itu memutuskan untuk kembali ke Italia dengan balutan jersey Juventus.

"Cuadrado adalah pemain yang pantas kami pertahankan di Turin pada musim depan," tutur Marotta. 




25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X