Kompas.com - 27/01/2016, 00:28 WIB
Striker Paris Saint-Germain asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic (kanan), melakukan selebrasi bersama striker asal Uruguay, Edinson Cavani, setelah mencetak gol ke gawang Nice pada lanjutan Ligue 1 di Allianz Riviera, Jumat (4/12/2015). VALERY HACHE/AFPStriker Paris Saint-Germain asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic (kanan), melakukan selebrasi bersama striker asal Uruguay, Edinson Cavani, setelah mencetak gol ke gawang Nice pada lanjutan Ligue 1 di Allianz Riviera, Jumat (4/12/2015).
EditorAloysius Gonsaga AE
PARIS, KOMPAS.com - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Laurent Blanc, mengkritik sikap penyerang Edinson Cavani. Dia meminta pemain internasional Uruguay itu memperbaiki sikapnya di luar lapangan.

"Sepak bola adalah olahraga tim dan anda tidak dapat hanya melakukan apa yang ingin anda lakukan," kata Blanc kepada para pewarta, Selasa (26/1/201). "Edi merupakan orang baik hati dan pemain tim di lapangan, namun sebagai bagian dari grup, ia tidak melakukan apa yang harus ia lakukan."

"Ia harus menyadari bahwa sikapnya harus berorientasi pada grup. Tetapi dia merupakan sosok yang sangat saya sukai, yang saya bela dengan gigi dan kuku ketika ia berulang kali ditentang (oleh media) perihal penampilan dan pemilihan posisinya."

Pada awal bulan ini, Blanc mengakui terdapat masalah tingkah laku terkait Cavani yang didiskusikan pada pertemuan tim di kamp latihan mereka di Doha pada libur musim dingin. Harian olahraga Perancis, L'Equipe, melaporkan bahwa sejumlah anggota tim tidak senang karena Cavani pergi berlibur sebelum anggota tim yang lain kelihatannya diizinkan untuk pergi sebagaimana yang diinginkannya.

Hal ini merupakan ulangan dari terlambatnya ia untuk kembali dari Amerika Selatan pada Januari 2015, yang membuat ia diskors selama dua pertandingan. Masalah yang kemudian juga diidap Ezequeil Lavezzi, untuk membuat pemain Argentina itu dijatuhi hukuman.

Striker berusia 28 tahun ini disebut-sebut tidak gembira karena dimainkan pada posisi melebar, bukan pada posisi lebih ke tengah kesukaannya, yang ditempati bintang asal Swedia Zlatan Ibrahimovic. Ibra kini memuncaki daftar pencetak gol Liga Perancis dengan koleksi 17 gol.

Cavani telah membukukan 13 gol di semua kompetisi musim ini, tetapi ia belum tampil sebagai pemain inti di liga sejak PSG menang 5-1 atas Lyon pada 13 Desember. Bagaimanapun, ia berpeluang masuk tim inti untuk semifinal Piala Liga Perancis melawan Toulouse pada Rabu (27/1).Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.