Kompas.com - 24/01/2016, 19:09 WIB
|
EditorAnju Christian

MADRID, KOMPAS.com - Sergio Ramos, dilaporkan Marca, sempat menyebut nama Jose Mourinho pada sesi latihan Real Madrid di lapangan Valdebebas, Sabtu (23/1/2016).

Pada sesi kali ini, skuad Madrid bermain kombinasi antara sepak bola dan bola tangan. Mereka boleh mengoper dengan kaki atau tangan, tetapi hanya diizinkan mencetak gol dengan kepala.

Para pemain dibagi menjadi dua tim. Pelatih Zinedine Zidane, Toni Kroos, dan semua pemain Spanyol masuk tim pertama. Adapun pemain asing lainnya seperti Cristiano Ronaldo dan James Rodriguez masuk tim kedua.

Para pemain asing unggul terlebih dahulu. Untuk mempertahankan kedudukan, mereka menumpuk pasukan di daerah pertahanan.

Ramos pun menantang para pemain asing untuk keluar dari daerahnya dengan berteriak, "Anda bermain seperti Inter Milan era Mourinho!"

Besar kemungkinan, komentar Ramos mengacu pada taktik Mourinho bersama Inter pada Liga Champions 2009-2010. Dengan strategi bertahan, I Nerazzurri mengalahkan Barcelona pada semifinal dan Bayern Muenchen pada final.

Sesi latihan ini merupakan persiapan menjelang pertandingan melawan Real Betis pada lanjutan La Liga di Benito Villamarín, Minggu (24/1/2016). Ramos tak dilibatkan karena baru pulih dari cedera betis.

"Ramos tak akan ikut perjalanan ke Seville. Dia baru berada dalam tim pekan depan," kata Zidane pada konferensi pers, Sabtu.

Berikut ini adalah video sesi latihan Real Madrid di lapangan Valdebebas, Sabtu:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.