Kompas.com - 24/01/2016, 05:40 WIB
Ilkay Gundogan merayakan gol Henrikh Mkhitaryan saat Borussia Dortmund menang di kandang Moenchengladbach, Sabtu (23/1/2016). PATRIK STOLLARZ/AFPIlkay Gundogan merayakan gol Henrikh Mkhitaryan saat Borussia Dortmund menang di kandang Moenchengladbach, Sabtu (23/1/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati


KOMPAS.com
- Borussia Dortmund terus menjaga selisih poin dengan Bayern Muenchen yang tengah memimpin klasemen sementara Bundesliga.

Pada lanjutan Bundesliga pekan ke-18, Sabtu (23/1/2016), Borussia Dortmund menang 3-1 di kandang Borussia Moenchengladbach.

Hasil ini membuat mereka mengumpulkan 41 poin dari 18 laga atau tetap berselisih 8 angka dari Bayern Muenchen yang pada satu hari sebelumnya menang 2-1 di kandang Hamburger SV.

Pada laga di Borussia Park itu, Henrikh Mkhitaryan menjadi bintang kemenangan Dortmund. Dia mencetak satu gol dan mengkreasi satu gol lainnya.

Dortmund unggul lebih dulu pada menit ke-41 lewat Marco Reus. Memanfaatkan umpan Ilkay Gundogan, tembakan Reus mengarah ke pojok gawang Yann Sommer. Inilah gol ke-4 Reus dari 6 duel melawan mantan klubnya itu.

Reus juga punya andil dalam penciptaan gol kedua Dortmund. Kerja sama apik dia dengan Gundogan, diselesaikan Mkhitaryan untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Rafael sempat menghidupkan asa tuan rumah berkat golnya pada menit ke-58. Namun, gol Gundogan memanfaatkan umpan Mkhitaryan pada menit ke-75 menegaskan kemenangan tim tamu.

Dortmund menang 3-1 atas Moenchengladbach. Ini adalah kekalahan pertama pelatih Andres Schubert di kandang sendiri dari 8 kali memimpin timnya di Borussia Park.

Kekalahan dari Dortmund membuat posisi Moenchengladbach di peringkat ke-4 terancam. Dengan 29 poin, mereka bisa tergeser oleh Schalke yang baru mengumpulkan 27 poin dan akan bertanding melawan Werder Bremen pada Minggu (24/1/2016).

Moenchengladbach ditempel Bayer Leverkusen di posisi ke-5 dengan 28 poin. Leverkusen gagal mengambil alih peringkat ke4 lantran hanya bermain imbang 1-1 di kandang Hoffenheim. 

Sementara itu, Dortmund dengan 41 poin kian menjauh dari kejaran Hertha Berlin yang berada di posisi ketiga. Seri 0-0 saat menjamu Augsburg membuat Hertha (33 poin) terpaut 8 angka dari Dortmund.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X