United Kehilangan Ashley Young untuk Waktu yang Lama

Kompas.com - 22/01/2016, 21:11 WIB
Pemain Manchester United, Ashley Young, mengalami cedera saat laga Premier League kontra Liverpool di Stadion Anfield, pada 17 Januari 2016. PAUL ELLIS/AFPPemain Manchester United, Ashley Young, mengalami cedera saat laga Premier League kontra Liverpool di Stadion Anfield, pada 17 Januari 2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MANCHESTER, KOMPAS.com - Pemain Manchester United, Ashley Young, mengalami cedera pangkal paha yang membuatnya harus istirahat panjang. Dia juga perlu menjalani operasi untuk memulihkan cederanya.

Belakangan ini, pemain berusia 30 tahun itu menjadi andalan Louis van Gaal untuk menempati posisi bek kanan Setan Merah.

Namun, pada laga terakhir kontra Liverpool di Stadion Anfield, Minggu (17/1/2016), Young tertimpa musibah cedera. Ia pun harus digantikan oleh Cameron Borthwick-Jackson, tiga menit sebelum babak pertama usai.

Setelah dilakukan pemeriksaan, Young ternyata harus menelan pil pahit. Menurut Van Gaal, cedera Young lebih parah dari perkiraan awal.

Dia dilaporkan membutuhkan operasi untuk menyembuhkan cedera. Hal tersebut tentunya memakan waktu yang cukup lama bagi Young untuk menepi.

Kondisi ini semakin menyulitkan Van Gaal, mengingat dua pemain belakang Manchester United, Luke Shaw dan Marcos Rojo, belum pulih dari cederanya.

"Cedera Young tak hanya sebulan, tetapi bisa lebih lama. Kami memiliki masalah yang besar di posisi lini belakang. Sekarang, empat full-back kami mengalami cedera," ujar Van Gaal seperti dikutip dari The Mirror, Jumat (22/1/2016).

Selain itu, Van Gaal juga dipastikan tak bisa memainkan dua pemain lainnya, yakni Phil Jones dan Bastian Schweinsteiger, pada laga lanjutan Premier League kontra Southampton, Sabtu (23/1/2016).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber The Mirror
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X