Kompas.com - 22/01/2016, 18:38 WIB
Tiga mantan pemain Persipasi Bandung Raya (PBR), Kim Jeffery Kurniawan (kir), Rachmad Hidayat (tengah), dan David Laly berpose di mes Persib Bandung, Kamis (21/1/2016).
ERWIN SNAZ/JUARA.netTiga mantan pemain Persipasi Bandung Raya (PBR), Kim Jeffery Kurniawan (kir), Rachmad Hidayat (tengah), dan David Laly berpose di mes Persib Bandung, Kamis (21/1/2016).
|
EditorFerril Dennys

BANDUNG, KOMPAS.com - Mantan gelandang Persipasi Bandung Raya (PBR), Kim Jeffrey Kurniawan, mendapat sambutan luar biasa dari suporter tim barunya Persib Bandung.

Dua hari mengikuti latihan, Kim sudah merasakan kejadian menarik. Kim mengaku sempat diikuti sejumlah bobotoh saat dia hendak pulang ke apartemennya di kawasan Ciumbuleuit Bandung.

"Di sini (suporternya) fanatik banget. Kemarin saja pas pulang (latihan), saya turun dekat apartemen, banyak orang naik motor lihat kita turun dari bis langsung diikuti sampai tempat tinggal," ucap Kim usai mengikuti latihan di kawasan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jum'at (22/1/2016).

Kim memang menjadi salah satu pemain baru Persib yang banyak diburu bobotoh. Usai mengikuti latihan, Kim langsung diserbu puluhan bobotoh. Meski tampak lelah, pria kelahiran Jerman itu tetap ramah melayani permintaan bobotoh.

Kim mengaku sudah mengetahui karakter suporter Persib yang terkenal fanatik. Dia pun sempat terkejut dengan antusiasme bobotoh yang menyempatkan hadir meskipun hanya sebatas latihan.

"Dibandingkan tim sebelumnya ya jauh. Di sini banyak yang nonton. Biasanya gak ada. Yang nonton cuma kalau main saja. Jadi semangatnya sama saja dengan pertandingan karena dilihat banyak suporter," ucap pria berusia 25 tahun itu.

Kim menyadari fanatisme bobotoh berbanding lurus dengan ekspektasi yang diberikan. Namun, hal itu tak menjadi ganjalan baginya.

"Tidak, buat apa jadi beban, kan itu dukungan. kenapa harus jadi beban kan salah. Suporter mendukung buat kita main bagus bukan biar kita main jelek. Justru tambah semangat dan termotivasi," jelasnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X