Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VIDEO: Bincang Santai dengan Nilmaizar

Kompas.com - 22/01/2016, 17:05 WIB
Ferril Dennys,
Nugyasa Laksamana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com -
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, mengaku bahwa timnya tak melakukan persiapan khusus jelang tampil di final Piala Jenderal Sudirman (PJS) 2015 melawan Mitra Kukar, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (24/1/2016).

Hal tersebut diungkapkan Nil saat berbincang santai dengan Kompas.com bersama awak media lainnya di Hotel Kartika Chandra Jakarta, Jumat (22/1/2016).

Pelatih berusia 46 tahun tersebut menjelaskan bahwa ia tak ingin para pemainnya terbebani secara mental dengan melakukan persiapan secara khusus. "Rutinitas tetap tidak ada yang berubah. Motivasinya juga normal-normal saja. Jangan karena final, kita tambahkan jadwal yang baru," kata Nil.

"Pemain jangan sampai stres. Nikmati saja kehidupan seperti biasa. Intinya mereka fokus sehingga mereka menjalankannya dengan keikhlasan, kebahagiaan, keyakinan, dan kerja keras," lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Nilmaizar juga sadar bahwa Mitra Kukar memiliki pengalaman yang lebih baik dalam format turnamen. Namun, Nilmaizar optimistis Semen Padang bisa meraih hasil baik pada final nanti.

"Betul, Mitra memang lebih berpengalaman. Pada Piala Presiden 2015, mereka masuk semifinal. Semen Padang akan menyikapinya seperti menghadapi kompetisi pada umumnya saja. Kami akan menjalani prosesnya sebaik mungkin," tutur Nilmaizar.

Berikut adalah video bincang santai bersama Nilmaizar:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com