Kompas.com - 22/01/2016, 07:01 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
LONDON, KOMPAS.com - Kesalahan dibuat Adidas. Produsen apparel asal Jerman itu salah kirim sarung tangan kiper untuk Petr Cech. 

Adidas mengirim sarung tangan Cech ke tempat latihan Chelsea di Surrey. Padahal, sarung tangan itu seharusnya diantar ke markas latihan Arsenal di Hertfordshire HQ.

Tampaknya Adidas lupa bahwa Cech sudah menjadi milik tim Meriam London sejak 1 Juli 2015.

Cech, 33 tahun, menghabiskan 11 tahun kariernya di Stamford Bridge, dengan memenangi empat trofi Premier League. Dia berharap bisa menjadi pemain pertama sejak Eric Cantona yang berhasil menjuarai liga beruntun dengan klub berbeda.

Kendati sudah berseragam Arsenal, Cech tetap merupakan legenda Chelsea. Pemain yang ditebus The Gunners dengan banderol 10 juta pounds (Rp 196,3 miliar) ini digadang-gadang menjadi salah satu transfer paling luar biasa dalam era Premier League.

Seperti diberitakan The Mirror, Rabu (20/1/2016), sebuah sumber di Chelsea mengatakan, "Produsen sarung tangan jelas masih berpikir Petr Cech sebagai bagian dari tim Chelsea. Hal yang aneh melihat dia di klub lain."

Pihak The Blues kemudian mengirim paket sarung tangan tersebut ke Cech menjelang bentrokan kedua tim pada Minggu (24/1/2016) di Stadion Emirates.

Ini akan menjadi ketiga kalinya Cech menghadapi mantan klubnya, Chelsea. Sebelumnya, dia berhasil mengalahkan John Terry dkk di Community Shield pada Agustus 2015 tetapi kemudian kalah di pertandingan liga pada September lalu di Stamford Bridge.

Mantan manajer Chelsea, Jose Mourinho, sebenarnya tidak ingin melepas Cech pada musim panas lalu. Namun, dia selalu mengandalkan kiper nomor satu Belgia, Thibaut Courtois, untuk mengawal mistar gawang klub, yang membuat Cech menjadi gerah.

Rekan setim Cech yang mengantarkan timnas Jerman meraih Piala Dunia 2014, Per Mertesacker, menyatakan pengaruh positif kehadiran Cech di Stadion Emirates.

"Cech memiliki banyak pengalaman. Dia telah memenangi banyak gelar, termasuk Premier League," ujar kapten Arsenal itu.

"Cech tahu bagaimana menangani situasi, tampil tetap konsisten, dan bagaimana memenangi sesuatu. Informasi, saran, dan pendapat dari dia membuat kami lebih kuat," tuturnya.

Hingga pekan ke-22, Arsenal memuncaki klasemen Premier League dengan mengoleksi 44 poin. Pasukan Gudang Peluru hanya unggul selisih gol dari peringkat kedua, Leicester City. (Septian Tambunan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.