Bayern Bukan Penyebab Embargo Transfer untuk Madrid

Kompas.com - 21/01/2016, 07:36 WIB
AFP CEO Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge.

MUENCHEN, KOMPAS.com - CEO Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge membantah keterlibatan klubnya dalam embargo transfer Real Madrid.

Klarifikasi diberikan Rummenigge untuk menanggapi laporan Sport, Rabu (20/1/2016). Menurut media asal Barcelona tersebut, manajemen Madrid menuding Bayern sebagai pelapor dalam kasus transfer pemain di bawah usia 18.

Akibat kasus ini, Real Madrid dan rival sekotanya, Atletico Madrid, dilarang merekrut pemain pada bursa transfer musim panas 2016 dan Januari 2017.

"Bayern tak melakukan apa-apa dalam kasus ini. Rumor yang beredar sama sekali tidak benar," kata Rummenigge.

"Seperti yang diketahui, hubungan di antara kedua klub berjalan sangat baik," tutur dia.

Penyelidikan FIFA menyatakan bahwa ada 39 pemain muda Los Blancos yang bermasalah, dua di antaranya adalah Enzo Zidane dan Luca Zidane. Dua nama terakhir merupakan anak dari pelatih utama Los Blancos, Zinedine Zidane.

Baca juga: Reaksi Zidane Setelah Dua Putranya Bikin Madrid Dihukum

Baik Madrid maupun Atletico telah mengonfirmasi rencana pengajuan banding untuk menganulir hukuman dari FIFA. Untuk tahap pertama, kedua klub harus berhadapan dengan Komite Disiplin FIFA.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorAloysius Gonsaga AE
SumberAS
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X