Kompas.com - 20/01/2016, 23:03 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, Kompas.com - Pesepak bola muda Rudolof Yanto Basna masuk nominasi pemain terbaik penyelenggaraan turnamen Piala Jenderal Sudirman yang partai puncaknya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (24/1/2016).

Selain pemain Mitra Kukar itu, kata CEO Mahaka Sports and Entertainment selaku promotor, Hasani Abdulgani, ada tiga pemain lagi yaitu rekan satu tim Yanto, Rizky Pellu, pemain Arema Cronus Cristian Gonzales dan pemain Semen Padang, Nur Iskandar.

"Nama-nama nominasi ini selanjutnya kami kirimkan ke-15 pelatih tim yang turun dalam turnamen Piala Sudirman. Hasilnya akan diumumkan setelah pertandingan final," kata Hasani saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (20/1/2016).

Empat nama nominasi pemain terbaik ini masuk ke panitia setelah mereka dipantau sejak pertandingan penyisihan. Pemantauan ini dilakukan oleh tim yang di antaranya diisi oleh pelatih yang cukup berpengalaman yaitu Danurwindo dan Eduard Tjong.

Selain pemain terbaik, pihak panitia termasuk dari TNI sebagai pemrakarsa turnamen, juga sudah mendata siapa saja yang akan menjadi yang terbaik mulai dari suporter, wasit hingga tim fair play.

"Semua yang kami anggap terbaik sudah terdata, termasuk suporter terbaik. Hanya pemain terbaik saja yang masih dalam proses penilaian," tambah Hasani.

Turnamen Piala Jenderal  Sudirman sudah memasuki babak final yang akan mempertemukan Semen Padang melawan Mitra Kukar. Dari kedua tim tersebut ada tiga pemain yang masuk nominasi pemain terbaik.

Semen Padang menempatkan Nur Iskandar. Pemain dengan posisi gelandang serang itu bermain apik sejak babak penyisihan. Tidak salah jika mantan pemain Persibo Bojonegoro itu masuk kandidat pemain terbaik.

Begitu juga dengan Yanto Basna dan Rizky Pellu di kubu Mitra Kukar. Pemain ini cukup konsisten, terutama Yanto Basna, yang merupakan pemain muda yang baru berusia 20 tahun. Selama diturunkan oleh pelatih Jafri Sastra, pemain asal Papua selalu bermain apik.

Cristian Gonzales menjadi satu-satunya nominasi pemain terbaik yang tidak bermain pada partai final. Hal ini terjadi karena Arema gagal melangkah ke final. Meski usianya tidak muda lagi, pemain naturalisasi ini permainannya tidak diragukan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.