Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Akan Hadiri Final Piala Jenderal Sudirman

Kompas.com - 20/01/2016, 21:56 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Juara.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo berencana untuk hadir langsung menonton laga final Piala Jenderal Sudirman. Hal itu dikatakan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. 

Gatot Nurmantyo menyatakan, final Piala Jenderal Sudirman antara Semen Padang dan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (24/1/2016), bakal berlangsung aman karena laga tersebut akan dijaga aparat TNI dan Kepolisian.

"Soal pengamanan tentunya Kepolisan RI akan mengerahkan semaksimal mungkin. Wakil ketua panitia Piala Jenderal Sudirman adalah Asisten Operasi Kapolri. Jadi tak ada masalah," kata Gatot, usai menghadiri jumpa pers Final Piala Jenderal Sudirman, di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Rabu (20/1/2016).

Namun, ia belum bisa memastikan jumlah aparat TNI yang akan diturunkan untuk mengamankan pertandingan nanti.

"Kami masih akan koordinasi lagi soal jumlah," katanya.

Dia pun segera berkoordinasi dengan Presiden Joko Widodo untuk mengundang sekaligus meminta masukan presiden. Rencananya, Presiden akan hadir sekaligus ikut menyerahkan piala pada jawara Piala Jenderal Sudirman.

Sementara itu, CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani, mengatakan untuk partai final, panitia telah belajar dari pengamanan di empat kota saat menjalani babak semifinal.

"Saat ini kami sudah pastikan bahwa semua berlangsung aman. Hal pasti, aparat yang diturunkan tidak sebanyak saat final Piala Presiden antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC," ujar Hasani.

Final Piala Jenderal Sudirman mempertemukan Semen Padang FC dan Mitra Kukar. Sehingga, SUGBK akan kedatangan kedua suporter dari tim tersebut pada Minggu nanti.

Selain kedatangan suporter, SUGBK pun akan kedatangan Slankers (Fan Slank).

Band rock Tanah Air ini menjadi salah satu bintang tamu yang akan memeriahkan final Piala Jenderal Sudirman, bersama band papan atas lainnya termasuk Noah. (Persiana Galih)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Juara.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com