Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/01/2016, 17:24 WIB
|
EditorFerril Dennys

JAKARTA, KOMPAS.com – CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani, mengungkapkan 4 pemain yang akan bersaing untuk menjadi pemain terbaik di turnamen Piala Jenderal Sudirman. Dia mengatakan, keempat nama itu muncul setelah berbagai pertimbangan dari tim penilaia.

 “Kami mencatat semua yang dianggap terbaik. Sudah ada datanya di panitia. Tapi penghargaan pemain terbaik ini masih dalam proses,” kata dia, saat menghadiri jumpa pers Grand Final Piala Jenderal Sudirman, di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Rabu (20/1/2016).

Dari keempat nama tersebut, terdapat dua pemain Mitra Kukar yang merupakan finalis PJS. Tim berjuluk Naga Mekes tersebut akan melawan Semen Padang di final yang digelar di

Berikut 4 pemain terbaik Piala Jenderal Sudirman:

1. Rizky Pellu (Mitra Kukar)
Rizky Ahmad Sanjaya Pellu, atau akrab dipanggil Rizky Pellu, merupakan gelandang Mitra Kukar. Pria kelahiran Maluku, 26 Juni 1992 ini sempat menjadi kapten Mitra Kukar di babak penyisihan grup, perempat final, dan semifinal leg pertama, setelah kapten utama Mitra Kukar Zulkifli Syukur dilanda cedera.

2. Rudolof Yanto Basna (Mitra Kukar)
Rudolof Yanto Basna, atau akrab dipanggil Yanto Basna, merupakan bek Mitra Kukar. Pria kelahiran 12 Juni 1995 ini termasuk salah satu pemain muda terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini.
Ia selalu dipercaya pelatih Jafri Sastra untuk menjaga lini pertahanan Naga Mekes, julukan Mitra Kukar, di setiap pertandingan.

Terakhir kali, ia mengaku betah bermain di Mitra Kukar karena selalu diberi kepercayaan oleh sang pelatih. “Saya harus membalas kepercayaan ini dengan permainan lebih baik dari yang pelatih harapkan,” ujar Yanto pada JUARA.net.

3. Cristian Gonzales (Arema)
Pemain naturalisasi asal Uruguay ini merupakan andalan Arema Cronus di lini depan. Terakhir kali, di fase semifinal leg pertama dan kedua, ia memasukkan gol untuk Arema. Namun sayangnya, usaha itu tak mampu membawa Arema ke babak final.

Meski di usia 39 tahun, Gonzales masih terbilang subur gol. Ia masih mendapat kepercayaan pelatih Joko Susilo di lini depan Singo Edan.

4. Nur Iskandar (Semen Padang)
Nominasi terakhir diberikan pada striker Semen Padang FC, M. Nur Iskandar. Pria kelahiran Jayapura, Papua, 7 Desember 1986 ini pernah bermain untuk Persibo Bojonegoro, Persipura dan tim PON Papua. Pada 2012, ia membawa Persibo sebagai juara Piala Indonesia 2012.

Kompas TV Semen Padang Jalani Latihan Rutin

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Juara.net


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+