Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MItra Kukar Dominasi Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Kompas.com - 20/01/2016, 17:24 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Juara.net

JAKARTA, KOMPAS.com – CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani, mengungkapkan 4 pemain yang akan bersaing untuk menjadi pemain terbaik di turnamen Piala Jenderal Sudirman. Dia mengatakan, keempat nama itu muncul setelah berbagai pertimbangan dari tim penilaia.

 “Kami mencatat semua yang dianggap terbaik. Sudah ada datanya di panitia. Tapi penghargaan pemain terbaik ini masih dalam proses,” kata dia, saat menghadiri jumpa pers Grand Final Piala Jenderal Sudirman, di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Rabu (20/1/2016).

Dari keempat nama tersebut, terdapat dua pemain Mitra Kukar yang merupakan finalis PJS. Tim berjuluk Naga Mekes tersebut akan melawan Semen Padang di final yang digelar di

Berikut 4 pemain terbaik Piala Jenderal Sudirman:

1. Rizky Pellu (Mitra Kukar)
Rizky Ahmad Sanjaya Pellu, atau akrab dipanggil Rizky Pellu, merupakan gelandang Mitra Kukar. Pria kelahiran Maluku, 26 Juni 1992 ini sempat menjadi kapten Mitra Kukar di babak penyisihan grup, perempat final, dan semifinal leg pertama, setelah kapten utama Mitra Kukar Zulkifli Syukur dilanda cedera.

2. Rudolof Yanto Basna (Mitra Kukar)
Rudolof Yanto Basna, atau akrab dipanggil Yanto Basna, merupakan bek Mitra Kukar. Pria kelahiran 12 Juni 1995 ini termasuk salah satu pemain muda terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini.
Ia selalu dipercaya pelatih Jafri Sastra untuk menjaga lini pertahanan Naga Mekes, julukan Mitra Kukar, di setiap pertandingan.

Terakhir kali, ia mengaku betah bermain di Mitra Kukar karena selalu diberi kepercayaan oleh sang pelatih. “Saya harus membalas kepercayaan ini dengan permainan lebih baik dari yang pelatih harapkan,” ujar Yanto pada JUARA.net.

3. Cristian Gonzales (Arema)
Pemain naturalisasi asal Uruguay ini merupakan andalan Arema Cronus di lini depan. Terakhir kali, di fase semifinal leg pertama dan kedua, ia memasukkan gol untuk Arema. Namun sayangnya, usaha itu tak mampu membawa Arema ke babak final.

Meski di usia 39 tahun, Gonzales masih terbilang subur gol. Ia masih mendapat kepercayaan pelatih Joko Susilo di lini depan Singo Edan.

4. Nur Iskandar (Semen Padang)
Nominasi terakhir diberikan pada striker Semen Padang FC, M. Nur Iskandar. Pria kelahiran Jayapura, Papua, 7 Desember 1986 ini pernah bermain untuk Persibo Bojonegoro, Persipura dan tim PON Papua. Pada 2012, ia membawa Persibo sebagai juara Piala Indonesia 2012.

Kompas TV Semen Padang Jalani Latihan Rutin

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Juara.net


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com