Eks Arsenal Jadi Pemain dengan Gaji Tertinggi di Singapura

Kompas.com - 20/01/2016, 10:34 WIB
Eks pemain Arsenal dan Liverpool, Jermaine Pennant, berpose dengan jersey klub terbarunya, Tampines Rovers, di Singapura, pada Selasa (19/1/2016). ROSLAN RAHMAN/AFPEks pemain Arsenal dan Liverpool, Jermaine Pennant, berpose dengan jersey klub terbarunya, Tampines Rovers, di Singapura, pada Selasa (19/1/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
SINGAPURA, KOMPAS.com - Bursa transfer Januari kali ini membawa kejutan baru. Jermaine Pennant telah resmi bergabung dengan klub Singapura, Tampines Rovers. Eks pemain Arsenal itu menjadi pemain dengan gaji tertinggi sepanjang sejarah S-League.

Pennant sempat menjalani uj icoba dengan Tampines selama dua pekan. Setelah mampu membuktikan kelayakannya, Penannt melakukan negosiasi kontrak bersama Ketua Klub, Krishna Ramachandra.

Gelandang sayap yang pernah memperkuat Liverpool dan Stoke City tersebut lantas diperkenalkan secara resmi pada Selasa (19/1/2016) waktu setempat.

Meski gajinya jauh lebih rendah daripada di Premier League, Pennant tak terlalu menganggap hal itu sebagai masalah.

"Saya tidak memandang S-League sebagai liga lebih rendah. Ini hanyalah salah satu babak dalam karier saya," kata Pennant di situs resmi klub.

Kendati Ramachandra menolak memberi detail angka kontrak yang diterima pemain barunya, media Singapura memperkirakan pemain yang diberi nomor punggung 9 itu bergaji sekitar 19.500 poundsterling per bulan (sekitar Rp 382 juta). Jumlah itu di bawah perkiraan awal yaitu sebesar 30.000 poundsterling.

Jumlah itu sudah sangat besar untuk level Singapura dan ASEAN. Ramachandra juga mengakui bayaran mantan pemain Premier League itu di luar kebiasaan klub.

Akan tetapi, Tampines bisa menutupinya dengan sponsor terkait perekrutan Jermaine Pennant. (Suryo Wahono)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Juara.net
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X