Kompas.com - 20/01/2016, 06:14 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com - Dokumen transfer Anthony Martial dari AS Monaco ke Manchester United telah bocor ke publik. Salah satu pasal mewajibkan United membayar 10 juta euro (sekitar Rp 151 miliar) apabila sang pemain menembus nominasi Ballon d'Or.

Situs Football Leaks menjadi pihak pertama yang mengungkapkan dokumen sembilan halaman tersebut. Turut tertera tanda tangan Wakil Presiden Monaco Vadim Vasilyev dan CEO United Ed Woodward.

Baca juga: Saga Transfer Martial Mengecoh Wenger

Sebagai kompensasi transfer, United wajib mentransfer uang senilai 50 juta euro ke rekening bakn Compagnie Monegasque de Bangue. Total 20 juta euro dibayar dalam tiga hari kerja setelah 1 September 2015, sedangkan sisanya pada 1 Juli 2016.

Nilai transfer 50 juta euro sesuai dengan apa yang tercantum di profil Martial di Transfermarkt.

Mahar yang dibayarkan United bisa bertambah 30 juta euro bergantung prestasi striker berkebangsaan Perancis tersebut. Ada tiga pasal yang menjelaskan hal ini.

ADRIAN DENNIS/AFP Penyerang Perancis, Anthony Martial (tengah), menggiring bola di antara para pemain Inggris pada laga uji coba di Stadion Wembley, London, Selasa (17/11/2015) waktu setempat.

Pertama, United wajib memberikan 10 juta euro kepada Monaco setelah Martial mencetak 25 gol pada partai resmi. Begitu pula jika Martial sudah melakoni 25 partai bersama tim nasional senior.

Sisa 10 juta euro lagi akan diterima Monaco andai Martial menembus daftar nominasi Ballon d'Or. Dengan catatan, United tak memiliki kewajiban membayar biaya tambahan jika sang pemain meraih kesuksesan untuk kali kedua.

Baca juga:

Jasa "Mata-mata" di Balik Transfer Martial

Rekor Transfer Martial Bikin Klub Amatir Ini Kecipratan Rp 5,7 Miliar

Kedua belah pihak menyepakati tenggat 30 hari untuk pembayaran biaya tambahan untuk prestasi Martial.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.