Kompas.com - 20/01/2016, 05:08 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

NAPLES, KOMPAS.com - Inter Milan berhak melaju ke semifinal Coppa Italia berkat kemenangan 2-0 atas Napoli pada babak perempat final di Stadion San Paolo, Selasa (19/1/2016).

Pasukan Roberto Mancini akan berhadapan dengan Lazio atau Juventus pada babak empat besar. Dua tim terakhir bakal bertanding di Stadion Olimpico, Rabu (20/1/2016).

Dalam laga ini, Napoli sebenarnya terlihat superior menilik peluang. Menurut catatan Lega Serie A, mereka melepaskan enam tembakan ke arah gawang dari sembilan usaha. Adapun Inter melancarkan tiga tendangan tepat sasaran dari lima percobaan.

Napoli menebar sejumlah ancaman pada paruh pertama. Namun, gol pembuka selalu dimentahkan oleh aksi Samir Handanovic di bawah mistar Inter.

Penjaga gawang asal Slovenia sempat menepis bola melengkung hasil tembakan Dries Mertens pada menit ke-33 dan tendangan bebas dari Manolo Gabbiadini pada menit ke-45.

Pada paruh kedua, Inter ambil giliran memberikan tekanan. Dua belas menit setelah kick-off, Gary Medel sempat melepaskan tendangan voli, tetapi bola masih melambung di atas mistar.

Baru pada menit ke-74, Inter memecah kebuntuan melalui tembakan jarak jauh dari Stevan Jovetic. Bola melayang ke pojok kiri atas gawang Napoli, sedangkan Pepe Reina cuma terdiam di tempat.

Napoli coba membalas, tetapi perjuangan mereka semakin berat setelah Mertens diganjar kartu kuning kedua dua menit menjelang waktu normal berakhir. Penyebabnya, dia menjatuhkan diri di kotak penalti I Nerazzurri.

Keunggulan jumlah pemain langsung dimanfaatkan pasukan Roberto Mancini untuk menggandakan skor. Kali ini, Jovetic berganti peran menjadi pelayan untuk Adem Ljajic, yang melakukan tembakan mendatar ke pojok kiri gawang.

Skor 2-0 untuk kemenangan Inter bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Hasil ini sekaligus membalas kekalahan Inter dengan skor 1-2 pada pertemuan di Serie A. 30 November 2015.

Napoli 0-2 Inter Milan (Stevan Jovetic 74', Adem Ljajic 90+1')

Napoli: 25-Pepe Reina; 2-Elseid Hysaj, 26-Kalidou Koulibaly, 21-Vlad Chiriches, 3-Ivan Strinic; 5-Allan (17-Marek Hamsik 59), 6-Mirko Valdifiori, 19-David Lopez (8-Jorginho 66); 7-Jose Callejon, 23-Manolo Gabbiadini (9-Gonzalo Higuain 71), 14-Dries Mertens
Pelatih: Maurizio Sarri.

Inter Milan: 1-Samir Handanovic; 55-Yuto Nagatomo, 25-Joao Miranda, 5-Juan Jesus, 12-Alex Telles; 17-Gary Medel (83-Felipe Melo 87), 7-Geoffrey Kondogbia; 11-Jonathan Biabiany, 22-Adem Ljajic, 44-Ivan Perisic (8-Rodrigo Palacio 73); 10-Stevan Jovetic
Pelatih: Roberto Mancini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.