Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/01/2016, 08:48 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati


PARIS, KOMPAS.com
- David Luiz bakal senang andai striker Chelsea, Diego Costa, bergabung dengannya di Paris Saint-Germain, sekalipun mereka pernah terlibat friksi pada musim lalu.

Performa Diego Costa musim ini memang belum seproduktif musim lalu. Hingga paruh pertama Premier League, catatan golnya belum menyentuh dua digit.

Pemain Spanyol berdarah Brasil itu lantas diisukan bakal dijual oleh Chelsea. Atletico Madrid, klub Costa sebelum pindah ke The Blues, disebut-sebut tertarik merekrutnya kembali.

Akan tetapi, David Luiz menyarankan hal berbeda. Apabila Costa ingin meninggalkan Premier League, Luiz berharap mantan rekannya di Chelsea itu bergabung ke PSG.

"Diego Costa adalah salah satu striker paling berbahaya di Eropa. Dia akan menjadi tambahan penting bagi tim mana pun," kata Luiz seperti dilansir The Mirror, Senin (18/1/2016).

Menurut Luiz, PSG dalam beberapa tahun terakhir selalu menunjukkan minat untuk memboyong pemain-pemain terbaik. Di mata Luiz, Costa termasuk kategori tersebut.

"Jika merasa sudah cukup di Inggris dan ingin mencari tantangan baru, Costa akan diterima di sini," kata bek asal Brasil itu.

Luiz seolah tak memedulikan bahwa dirinya pernah terlibat friksi dengan Costa, tepatnya saat PSG dan Chelsea bertemu di ajang Liga Champions pada musim lalu.

"Kami memang pernah terlibat friksi di lapangan. Namun, perlu diingat, ada 2 sisi Diego di situ," tutur Luiz.

"Di lapangan, secara fisik, dia siap meladeni siapa saja karena memang itu bagian dari permainan. Namun, di luar lapangan, dia merupakan teman baik, pria ramah, dan seseorang yang ingin saya ajak makan bersama," ucapnya lagi.

Kendati demikian, Luiz mengaku siap berkonfrontasi lagi dengan Costa pada Februari mendatang, ketika PSG dan Chelsea kembali dipertemukan di babak 16 besar Liga Champions. Dia pun menaruh kewaspadaan tinggi.

"Kami punya 2 laga penting melawan Chelsea. Dengan performa buruk di Premier League, mereka akan sangat termotivasi ketika bermain di Liga Champions," ujar bek yang mengantarkan The Blues juara Liga Champions pada 2011-2012 itu.

David Luiz dan PSG akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu di Parc des Princes pada 17 Februari. Tiga minggu berselang, giliran Diego Costa dkk yang akan menjamu PSG di Stamford Bridge pada 10 Maret.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+