Kompas.com - 19/01/2016, 06:04 WIB
Michail Antonio rayakan gol West Ham seusai menjebol gawang kiper Liverpool, Simon Mignolet, di Boleyn Ground, Sabtu (2/1/2016). JUSTIN TALLIS/AFPMichail Antonio rayakan gol West Ham seusai menjebol gawang kiper Liverpool, Simon Mignolet, di Boleyn Ground, Sabtu (2/1/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati


LIVERPOOL, KOMPAS.com
- Simon Mignolet mendapatkan pembaruan kontrak dari Liverpool kendati menunjukkan performa labil sejak pertama kali bergabung dengan Liverpool.

Mignolet beberapa kali sempat mendapat kritik dari berbagai pihak lantaran inkonsistensi permainannya di bawah mistar gawang The Reds.

Musim ini saja, dari 21 pertandingan, kiper Belgia itu sudah memungut bola dari jala gawangnya sebanyak 25 kali.

Sekalipun menjaga pertahanan bukan melulu tanggung jawab Mignolet, catatan itu menunjukkan performa labilnya. Apalagi, kekokohan lini pertahanan menjadi syarat sebuah klub untuk bisa bersaing dalam perebutan juara.

Akan tetapi, manajemen The Reds dan manajer Juergen Klopp masih percaya penuh kepada Mignolet. Senin (18/1/2016), mantan kiper Sunderland itu diganjar kontrak baru hingga musim panas 2021.

Pembaruan kontrak itu membuat Mignolet gembira. Dia pun berharap bisa membalas kepercayaan itu dengan performa apik di lapangan.

"Sejak pertama kali datang ke sini, saya merasa telah berada di trek yang benar," ucap Mignolet di situs resmi klub.

"Saya juga merasa mendapatkan kepercayaan dari manajer. Dukungan itu tak hanya diucapkan dengan berbicara langsung kepada saya, tetapi juga kepada publik," tuturnya lagi.

Menurut Mignolet, kepercayaan dari para pemain dan staf pelatih amat penting bagi seorang penjaga gawang. Dengan begitu, dia akan bisa tampil 100 persen.

"Saya merasa ada kepercayaan dari semua orang di sini. Saya akan berusaha berlatih keras untuk mengembangkan diri dan mempertahankan yang ada," ujar Mignolet.

Mignolet memang harus memperbaiki kemampuannya jika tak ingin posisi kiper nomor satu The Reds beralih kepada Jack Butland, Marc-Andre ter Stegen, atau Timo Horn yang disebut-sebut tengah diincar Klopp.

Berdasar catatan Opta, sejak bergabung dengan Liverpool, Mignolet telah melakukan 9 kesalahan yang berujung gol bagi lawan pada laga Premier League. Jika dirata-rata, tiap 11 kali pertandingan, dia melakukan satu kali kesalahan.

Mignolet sudah 122 kali berkostum Liverpool di berbagai ajang. Dia sudah 144 kali memungut bola dari jala gawangnya dan hanya 38 kali mencatat clean sheet.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.