Kompas.com - 18/01/2016, 08:02 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
MADRID, KOMPAS.com - Real Madrid membantai Sporting Gijon dengan skor 5-1 di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (17/1/2016). Namun, Zinedine Zidane merasa bahwa kemenangan telak itu bukanlah performa terbaik Real Madrid.

Lima gol Los Blancos ke gawang Sporting Gijon diborong oleh Gareth Bale (7'), Cristiano Ronaldo (9', 18'), dan Karim Benzema (12', 41').

Real Madrid pun berhasil mencetak sepuluh gol dan hanya kebobolan sekali dari dua pertandingan La Liga.

Kendati demikian, Zidane merasa hasil tersebut bukanlah puncak penampilan Real Madrid. Dia menilai bahwa timnya masih bisa menampilkan performa yang lebih baik lagi.

"Ketika saya mengambil alih tim ini, saya tahu apa yang saya miliki. Ini adalah awal fantastis. Mencetak lima gol bukanlah perkara mudah," ujar Zidane.

"Saya tahu apa yang bisa kami lakukan pada masa mendatang. Ini baru awal. Saya punya harapan tinggi terhadap tim ini. Mereka bisa mengembangkan fisiknya, bekerja keras, dan tampil lebih baik," tutur pria asal Perancis tersebut.

Dengan kemenangan ini, pasukan Zidane berada di posisi ketiga klasemen sementara La Liga dengan perolehan 43 poin.

Real Madrid terpaut dua poin dengan Barcelona di urutan kedua, dan empat poin dengan Atletico Madrid di puncak klasemen.

"Kami sudah bersama-sama selama dua pekan. Kami tentunya ingin meraih kemenangan, tetapi tujuan utamanya adalah gelar, yang akan diputuskan pada akhir musim," ucap Zidane.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.