Tekad Lallana Raih Kemenangan Pertama Lawan Manchester United

Kompas.com - 17/01/2016, 09:19 WIB
Gelandang Liverpool, Adam Lallana (kiri), merayakan golnya ke gawang Sion pada lanjutan Liga Europa di Stadion Anfield, Kamis (1/10/2015). OLI SCARFF/AFPGelandang Liverpool, Adam Lallana (kiri), merayakan golnya ke gawang Sion pada lanjutan Liga Europa di Stadion Anfield, Kamis (1/10/2015).
EditorJalu Wisnu Wirajati


LIVERPOOL, KOMPAS.com
- Gelandang Liverpool, Adam Lallana, bertekad mempersembahkan kemenangan pertama bagi timnya atas Manchester United pada laga di Anfield, Minggu (17/1/2016). Kemenangan juga akan menjaga peluang Liverpool dalam persaingan papan atas. 

The Reds saat ini berada di peringkat ke-9 dengan 31 poin. Mereka berselisih 3 poin dari Manchester United dan 8 poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat ke-4, posisi terakhir zona Liga Champions.

"Pekan ini merupakan periode penting bagi kami. Jika bisa meraih tiga poin, saya pikir bisa dikatakan kami sukses," ujar Lallana, sehari sebelum pertandingan.

The Reds memang menjalani periode padat awal tahun. Setelah bermain imbang melawan Exeter City di Piala FA pada pekan lalu, mereka memainkan laga ketat di Anfield saat menjamu Arsenal, Rabu (13/1/2016).

"Kami bermain begitu baik melawan Arsenal. Namun, kami kecewa karena hanya mendulang satu poin," ucap Lallana.

"Jika bisa menang atas Manchester United, kami akan kembali ke persaingan dalam menjaga jarak dengan posisi 4 besar," tutur eks gelandang Southampton itu.

Sejak bergabung dengan Liverpool, Lallana belum sekali pun pernah meraih poin kala berhadapan dengan Manchester United. The Reds selalu kalah ketika Louis van Gaal mengambil alih kursi manajer Setan Merah. (Baca juga: Prediksi Liverpool Vs Manchester United, Memori Klopp-Van Gaal)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Manchester United mengalahkan kami 2 kali pada musim lalu. Kami juga bermain buruk saat kalah di Old Trafford pada September lalu," ucap Lallana merujuk kekalahan 1-3 pada pertemuan pertama musim ini.

Namun, Lallana optimistis The Reds akan bisa bangkit dan membalas kekalahan tersebut. Apalagi, sejak Juergen Klopp menjadi manajer, Liverpool belum pernah kalah melawan tim besar.

"Kami bermain baik melawan tim besar pada musim ini. Kami harus bisa meneruskan tren itu, terutama saat menghadapi Manchester United," kata Lallana.

Chelsea dan Manchester City pernah mengalami kekalahan menyakitkan dari Liverpool saat sudah dilatih Klopp. Tengah pekan lalu, The Reds juga tampil mendominasi tetapi harus puas bermain imbang 3-3 menghadapi The Gunners.

Prediksi Liverpool Vs Manchester United, Memori Klopp-Van Gaal

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.