Kompas.com - 17/01/2016, 08:37 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati


KOMPAS.com
- Liverpool, Manchester United, dan Manchester City ternyata menjadi tim yang kerap mendapatkan masalah cedera pemain pada musim ini.

Physioroom merilis catatan cedera 20 kontestan Premier League sepanjang 2015-2016. Watford menjadi tim yang paling minim terganggu cedera pemain lantaran cuma menimpa 9 nama.

Enam tim dengan jumlah hari kehilangan pemain akibat cedera tersingkat adalah Watford, Leicester City, West Bromwich Albion, Swansea City, Norwich City, dan Southampton. Mereka adalah klub yang tidak mengikuti kompetisi antarklub Eropa.

Beda halnya dengan sejumlah peserta Liga Champions dan Liga Europa. Jumlah pemain yang alami cedera terbanyak terjadi di dua tim asal Manchester. Masing-masing tim harus kehilangan 20 pemain akibat cedera musim ini.

The Citizens alami 47 kasus cedera untuk 20 pemain. Adapun Manchester United, "hanya" mengalami 39 kasus cedera.

Jumlah kasus cedera Manchester United sama dengan Liverpool. Bedanya, jumlah kasus cedera itu menimpa 19 pemain The Reds. Namun, total waktu absen mereka mencapai 965 hari.

Liverpool menjadi tim terbanyak kedua yang mengalami kehilangan pemain dari segi waktu. Posisi teratas tim dengan jumlah hari kehilangan terbanyak akibat cedera pemain adalah Newcastle United, 1.042 hari.

Cedera jualah yang membuat staf pelatih Manchester City, Liverpool, dan Manchester United mengikutsertakan banyak pemain musim ini.

Mereka adalah tim dengan skuad terbanyak. Manchester City dengan 47 pemain serta Liverpool dan Manchester United masing-masing dengan 39 pemain.

Dok. Physioroom - BBC Daftar cedera pemain di Premier League berdasar analisis Physioroom.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.