Kompas.com - 17/01/2016, 08:10 WIB
Juergen Klopp dan Louis van Gaal berbincang ketika keduanya masih melatih Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen, Februari 2011. CHRISTOF STACHE/AFPJuergen Klopp dan Louis van Gaal berbincang ketika keduanya masih melatih Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen, Februari 2011.
EditorJalu Wisnu Wirajati


LIVERPOOL, KOMPAS.com
- Juergen Klopp dan Louis van Gaal kembali dipertemukan pada musim ini. Mereka pernah berduel 4 kali di Bundesliga dengan sama-sama membukukan 2 kemenangan.

Kali ini, mereka juga akan bertanding pada laga penuh gengsi. Apabila di Jerman bertemu di Der Klassiker, kali ini mereka adu kebolehan di North West Derby. 

Liverpool dan Manchester United yang akan bertanding di Stadion Anfield, Minggu (17/1/2016) pukul 21.00 WIB, sama-sama membutuhkan poin untuk memangkas jarak dengan tim di posisi 4 besar.

Liverpool saat ini berada di posisi ke-9 dengan 31 poin. Adapun Manchester United duduk di peringkat ke-6 dengan 34 poin dan terpaut 5 angka dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat ke-4.

Terlepas dari kebutuhan poin untuk memangkas jarak, laga antara Liverpool dan Manchester United selalu dinanti pencinta sepak bola dunia karena rivalitas dan gengsi yang dipertaruhkan.

"Ini menjadi laga spesial buat saya dan klub. Saya menikmati atmosfer pada laga versus Arsenal. Namun, saya pikir kami akan melakukan hal lebih baik lagi (saat hadapi Manchester United)," ujar Klopp yang baru akan melakoni North West Derby pertamanya.

Berbeda dengan Klopp, Van Gaal sudah 4 kali merasakan atmosfer panas itu. Manajer Manchester United itu punya rekor positif dengan selalu memenangi 4 duel menghadapi The Reds.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Antusiasme pada laga seperti ini sangat tinggi. Kalian bisa melihat dari wajah para pemain," ucap Van Gaal.

Van Gaal dan Klopp pernah bertemu sebelumnya di Bundesliga. Ketika itu, Van Gaal melatih Bayern Muenchen dan Klopp menukangi Borussia Dortmund.

Pada 2009-2010, Van Gaal membuktikan kematangannya dengan dua kali kemenangan atas Dortmund (5-1 dan 3-1). Namun, musim berikutnya, giliran Klopp yang menang 2 kali (3-1 dan 2-0) atas Bayern sehingga membuat Van Gaal dipecat pada April 2011.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.