Kompas.com - 16/01/2016, 17:48 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal. PAUL ELLIS/AFPManajer Manchester United, Louis van Gaal.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MANCHESTER, KOMPAS.com - Louis van Gaal tak meresahkan puasa gelar Premier League yang dialami Manchester United. Menurut dia, United tak perlu menanti lama seperti Liverpool.

Pernyataan Van Gaal dilontarkan menjelang partai partai kontra Liverpool pada lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Minggu (17/1/2016).

Liverpool absen menjuarai Premier League dalam 26 tahun terakhir. Adapun puasa trofi United baru berlangsung sejak Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun pada 2013.

"Kami mungkin membutuhkan waktu lebih lama. Namun, saya tak bisa membayangkan hal serupa terjadi kepada Manchester United," kata Van Gaal.

"Kami sudah berada di jalur yang tepat. Tim ini sangat terorganisir, memiliki infrastruktur, dan meningkatkan kekuatan setiap tahun," tutur pria berkebangsaan Belanda ini.

Menjelang duel ini, United dan Liverpool dikritik karena posisi di klasemen. United menduduki peringkat ketiga dengan koleksi 34 poin dari 21 laga, sedangkan Liverpool tertahan di posisi kesembilan dengan selisih tiga angka.

"Anda bisa mengatakan bahwa performa kami tak sesuai harapan karena Manchester United harus berada di zona tiga besar Premier League. Hal serupa berlaku untuk Liverpool," ucap Van Gaal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Van Gaal sendiri selalu meraih kemenangan dalam tiga pertemuan kontra Liverpool. Terakhir, United menang 3-1 di Stadion Old Trafford, 12 September 2015.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.