Kompas.com - 16/01/2016, 16:31 WIB
|
EditorAnju Christian

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengaku telah menerima tawaran untuk menangani Manchester United pada 2013. Namun, Klopp enggan meninggalkan klubnya saat itu, Borussia Dortmund.

Perwakilan Manchester United menemui Klopp pada April 2013 atau kurang dari satu bulan sebelum Sir Alex Ferguson mengumumkan keputusan pensiun.

"Kami memang tak berbicara banyak. Namun, bagi saya, itu berarti besar. Sejujurnya, ada sebuah kebanggaan besar," kata Juergen Klopp.

Baca juga: Kesamaan Alex Ferguson dan John Lennon di Mata Juergen Klopp

Meski merasa tersanjung, Klopp menampik tawaran untuk menjadi suksesor Ferguson. Dia masih merasa yakin dengan Dortmund.

Pada musim 2012-2013, Dortmund memang bersaing ketat dengan Bayern Muenchen dalam perebutan gelar Bundesliga dan mencapai final Liga Champions.

"Saya tak bisa meninggalkan Dortmund," tutur pria berkebangsaan Jerman ini.

"Anda berada pada bulan April dan tengah merencanakan langkah-langkah untuk musim berikutnya. Anda memiliki pemain-pemain seperti itu, ditambah beberapa rekrutan lainnya," ucap dia.

Klopp justru menerima pinangan Liverpool pada 8 November 2015. Dia akan melawan Manchester United untuk kali pertama pada lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Minggu (17/1/2016).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Daily Mail


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.