Kompas.com - 15/01/2016, 06:45 WIB
Gerard Pique merayakan gol Barcelona ke gawang Espanyol pada Copa del Rey, Rabu (6/1/2016). PAU BARRENA/AFPGerard Pique merayakan gol Barcelona ke gawang Espanyol pada Copa del Rey, Rabu (6/1/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati


BARCELONA, KOMPAS.com
- Bek Barcelona, Gerard Pique, saat ini bisa jadi merupakan musuh nomor satu suporter Espanyol. Sebuah kepala babi dan spanduk bertuliskan pasangan sang pemain jadi alat pendukung rival Barcelona itu menyerang Pique. 

Sikap tak respek yang ditunjukkannya pada pekan lalu merupakan penyebab Pique menjadi "sasaran tembak" dari para suporter Espanyol.

Saat Espanyol menjamu Barcelona pada laga kedua babak 16 besar Copa del Rey, Rabu (13/1/2016) atau Kamis dini hari WIB, sekelompok suporter tuan rumah menyiapkan kepala babi untuk dilempar ke arah Pique.

"Suporter Espanyol memperlihatkan kepala babi di Cornella El Prat," tulis akun Twitter @LaTdP.

"Kepala babi ini akan dilemparkan kepada Pique atas sikapnya di Camp Nou," ucap suporter Espanyol yang tak disebutkan namanya saat diwawancarai radio lokal, sepertu dilansir Guardian, Kamis (14/1/2016).

Namun, karena Pique hanya duduk di bangku cadangan, kepala babi itu tidak jadi dilempar ke lapangan, seperti yang dilakukan suporter Barcelona kepada Luis Figo pada November 2002 di Camp Nou.

Sikap keras suporter Espanyol itu tak lepas dari komentar Pique seusai Barcelona menang 4-1 atas Espanyol pada pertandingan pertama babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Rabu (6/1/2016).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pique menyindir suporter Espanyol yang dinilai kurang memenuhi kapasitas stadion pada pertandingan La Liga, Sabtu (2/1/2016).

Maklum, saat Barcelona bertandang ke markas Espanyol itu, suporter Espanyol yang hadir hanya 28.975 dari 40.500 kapasitas stadion.

"Suporter Espanyol menyebut dirinya sebagai minoritas yang luar biasa, dan mereka benar-benar minoritas sehingga tidak dapat mengisi stadion mereka sendiri," ujar Pique seperti dikutip dari FourFourTwo, Kamis (7/1/2016).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X