Kompas.com - 15/01/2016, 06:31 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE


JAKARTA, KOMPAS.com - Sriwijaya FC secara mengejutkan mengakhiri kerja sama dengan Titus Bonai pada Kamis (14/1/2016).

Sekretaris Sriwijaya, Achmad Harris, menjelaskan, keputusan ini telah dipertimbangkan dengan baik dan telah mendapatkan persetujuan dari seluruh jajaran manajemen serta manajamen PT SOM.

"Harkat dan martabat klub di atas segalanya. Keputusan ini telah kami bicarakan dengan manajer tim, asisten manajer, dan pelatih Benny Dollo," ungkap Harris seperti dikutip dari Laskar Wong Kito.

Achmad Harris tidak merinci alasan utama tidak mengontrak Tibo. Ia hanya mengatakan bahwa manajemen memiliki standar tinggi dan tidak mentoleren sikap tidak profesional.

Menurut sumber yang dimiliki KOMPAS.com, keputusan ini tidak terlepas dari tidak cocoknya nilai kontrak. Nilai kontrak Tibo disebut lebih kecil daripada kontrak sebelumnya.

Tibo sebetulnya nyaris melanjutkan karier di Myanmar. Namun, hal tersebut batal terealisasi.

Ini kali kedua Tibo gagal berkarier di luar negeri. Pada 2012, Tibo sempat bergabung dengan BEC Tero Sasana dan telah diperkenalkan sebagai pemain anyar klub Thailand tersebut.

Namun, ia akhirnya gagal memperkuat klub tersebut karena permasalahan ITC.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.