Kompas.com - 15/01/2016, 05:21 WIB
Mesut Oezil saat berlatih bersama tim nasional Jerman pada 3 September 2015, jelang laga versus Polandia. DANIEL ROLAND/AFPMesut Oezil saat berlatih bersama tim nasional Jerman pada 3 September 2015, jelang laga versus Polandia.
EditorJalu Wisnu Wirajati


KOMPAS.com
- Mesut Oezil mengalahkan Thomas Mueller dalam pemilihan Pemain Terbaik Jerman 2015.

Dari hasil pemungutan suara yang dilakukan suporter tim nasional Jerman, Oezil mendapatkan sekitar 51.000 dukungan atau 45,9 persen dari seluruh suara yang masuk.

Gelandang Arsenal itu mengalahkan pilar Bayern Muenchen, Mueller, dan pemain FC Koeln, Jonas Hector, yang harus puas berada di posisi kedua dan ketiga.

Penampilan Oezil bersama Der Panzer pada 2015 memang menawan. Dia bermain dalam 8 laga dan mempersembahkan 6 assist, terbanyak dibandingkan pemain Jerman lainnya.

Pemain berusia 27 tahun itu hanya absen sekali dalam membela negaranya sepanjang 2015. Dia juga berjasa mengantarkan Jerman melangkah ke putaran final Piala Eropa 2016.

Bagi Oezil, penghargaan pemain terbaik itu merupakan yang keempat kalinya. Sebelumnya, mantan pemain Real Madrid itu menjadi favorit suporter pada 2011, 2012, dan 2013.

Sebelum Oezil, gelar itu dirasakan Bastian Schweinsteiger. Musim lalu, gelar itu menjadi milik Toni Kroos.

Oezil pertama kali membela tim nasional senior Jerman pada 2009. Dia telah tampil 70 kali dan mencetak 18 gol. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.