Madrid Akan Banding Embargo Transfer dari FIFA

Kompas.com - 15/01/2016, 01:55 WIB
Dok. Real Madrid Presiden Real Madrid, Florentino Perez, berikan sambutan pada malam perayaan Natal pada Senin (21/12/2015).
KOMPAS.com - Real Madrid memberikan konfirmasi bahwa mereka akan melakukan banding terhadap kuputusan FIFA, yang menjatuhkan hukuman larangan transfer selama satu tahun. Kubu Los Blancos merasa yakin mereka tak melakukan hal yang salah.

Madrid dan rival sekotanya, Atletico, harus menerima kenyataan pahit karena dilarang aktif dalam dua bursa transfer mendatang. FIFA memberikan skors lantaran dua klub ibu kota Spanyol itu dinyatakan melanggar transfer pemain di bawah usia 18 tahun.

Setelah Atletico lebih dulu menyatakan banding, Madrid pun menyatakan hal serupa. Peraih 10 gelar Liga Champions ini ingin bebas dari hukuman tersebut, yang membuat mereka hanya menjadi penonton pada bursa transfer musim panas 2016 dan musim dingin 2017.

"Real Madrid akan melakukan banding terhadap keputusan ini yang dijatuhkan oleh FIFA, kepada semua badan olahraga, mengingat hal ini benar-benar tak bisa diterima," demikian pernyataan Madrid yang dirilis pada Kamis (14/1/2016) sore.

Bagi Madrid, hukuman ini menjadi tamparan baru di luar arena sepak bola. Sebelumnya, mereka gagal menggaet kiper Manchester United, David de Gea, menjelang penutupan transfer musim panas pada Agustus 2015, hanya karena masalah administrasi. Setelah itu, mereka didiskualifikasi dari ajang Copa del Rey karena menurunkan pemain tidak sah, dilanjutkan dengan pemecatan pelatih Rafael Benitez pada awal bulan ini.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorAloysius Gonsaga AE
SumberGoal
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X