Kompas.com - 13/01/2016, 17:24 WIB
|
EditorAnju Christian

FUNCHAL, KOMPAS.com — Oknum tak bertanggung jawab melakukan aksi vandalisme terhadap patung Cristiano Ronaldo di Funchal, Pulau Madeira, Portugal, Selasa (12/1/2016). Ada coretan nama Lionel Messi di bagian punggung patung itu.

Coretan tersebut terlihat satu hari setelah pengumuman pemenang Ballon d'Or 2015 di Zurich, Swiss, Senin (11/1/2016). Messi dinobatkan sebagai pemenang untuk kali kelima sepanjang kariernya.

Tulisan nama Messi dengan tinta berwarna merah ini bertahan kurang dari 24 jam. Pada Rabu (13/1/2016), petugas langsung menghapusnya.

Akan tetapi, aksi vandalisme ini mengundang komentar keras dari saudara perempuan Ronaldo, Katia Aveiro. Menurut Aveiro, perbuatan ini mencerminkan kecemburuan.

"Sebagai orang Portugal, saya merasa malu dan sedih. Kemarahan dan rasa frustrasi para pembenci ditampilkan dengan cara yang memalukan," tutur Aveiro.

Ronaldo meresmikan patung berukuran 11 kaki ini pada Desember 2014. Beberapa ratus meter dari patung tersebut, ada museum pribadi Ronaldo.

Baca juga: Soal Ballon d'Or 2015, Messi dan Ronaldo Tak Saling Dukung

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.