Erick Thohir Buka Peluang Persib Jadi "Feeder Club"

Kompas.com - 13/01/2016, 16:16 WIB
Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini (kiri) dan Presiden Erick Thohir. Claudio Villa - InterPelatih Inter Milan, Roberto Mancini (kiri) dan Presiden Erick Thohir.
|
EditorFerril Dennys


JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Inter Milan, Erick Thohir, mengaku membuka peluang menjadikan Persib Bandung sebagai feeder klub atau klub rekanan bagi La Beneamata.

Hal tersebut disampaikan Erick dalam jumpa pers kerja sama antara Inter dan Persib dengan tajuk "Dua Biru Bersatu" di Jakarta, Rabu (13/1/2016).

Sebagai langkah awal dari kerja sama antara kedua tim, pelatih Djadjang Nurdjman berkesempatan menimba ilmu kepelatihannya di Inter Milan selama setahun. Tiga pemain Persib juga akan ditempa di Inter selama sebulan.

Erick berharap kerja sama kedua tim bisa berkelanjatuhan. Bahkan, Persib bisa menjadi feeder klub bagi Inter. Feeder klub berarti klub rekanan yang menjadi wadah pembentukan pemain. 

"Mungkin saja jadi feeder klub kalau kerja samanya berjalan dengan baik. Kerja sama ini harus serius," kata Erick.

"Persib bisa saja jadi feeder tetapi harus sesuai prosedural. Saya dengan pak Glenn (Direktur Umum PT Persib Bandung Bermartabat) punya visi yang sama," sambungnya.

Nantinya, Djadjang akan menjalani program pelatihan bersama akademi Inter Milan. Hal ini tidak terlepas dari keinginan Erick membenahi pembinaan usia muda di Indonesia.

"Kalau kita tidak punya sistem pembinaan yang baik jangan mimpi. Kita tidak bisa mengharapkan individu tetapi harus membuat sistem," ujarnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X