Kompas.com - 13/01/2016, 07:50 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
BARCELONA, KOMPAS.com - Penyerang Barcelona, Neymar, mengaku bahwa sebenarnya dia ingin meraih urutan kedua pada hasil voting FIFA Ballon d'Or 2015.

Messi akhirnya berhasil meraih gelar Ballon d'Or kelima dalam kariernya, setelah unggul atas pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan Neymar.

Dalam voting yang dilakukan oleh kapten dan pelatih tim nasional anggota FIFA, serta perwakilan media, Messi meraup suara hingga 41,33 persen.

Adapun Ronaldo berada di urutan kedua dengan perolehan suara 27,76 persen, dan Neymar menyusul di tempat ketiga dengan raihan hanya 7,86 persen.

Namun, sebenarnya Neymar tak mau jadi yang "terakhir". Dia sempat berharap bisa mengalahkan Ronaldo dan bisa menempati posisi kedua di belakang Messi.

"Saya berharap untuk meraih urutan kedua. Namun, saya senang berada di sini bersama dua pesepak bola yang hebat. Saya ingin datang kembali dan terus memberikan kemenangan untuk tim," ujar Neymar seperti dikutip dari Marca, Selasa (12/1/2016).

"Saya tak ingin menjadi lebih baik dari orang lain. Saya hanya ingin agar saya bisa lebih baik. Sekarang, saya harus bekerja lebih keras untuk menjadi satu dari tiga finalis (Ballon d'Or) lagi," tutur pemain berusia 23 tahun itu.

Kiprah Neymar sepanjang 2015 di Barcelona membuatnya terpilih sebagai salah satu nomine Ballon d'Or yang digelar kemarin.

Pada 2015, dia dan Messi sukses membawa El Barca meraih lima gelar sekaligus, yaitu Divisi Primera La Liga, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.