Kompas.com - 13/01/2016, 06:41 WIB
Eden Hazard berterima kasih kepada penonton di Stadion White Hart Lane seusai laga antara Tottenham dan Chelsea, Minggu (29/11/2015). BEN STANSALL/AFPEden Hazard berterima kasih kepada penonton di Stadion White Hart Lane seusai laga antara Tottenham dan Chelsea, Minggu (29/11/2015).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Guus Hiddink, enggan memberikan dukungan khusus untuk Eden Hazard. Menurut Hiddink, Hazard hanya perlu mengembalikan kebugaran untuk mencapai performa terbaik.

Hazard memang mengalami penurunan performa pada musim 2015-2016. Dia gagal mencetak gol untuk Chelsea dalam 27 pertandingan berbagai ajang.

Hiddink disarankan untuk memberikan bantuan kepada Hazard, tetapi malah menolak.

"Saya bukan ibunya. Para pemain sudah mendapatkan perhatian yang pantas. Masing-masing menerima pendekatan individu mulai dari cambukan hingga uluran lengan," kata Hiddink.

Hiddink pun menunjuk kondisi fisik sebagai penyebab grafik menurun Hazard. Pemain sayap berkebangsaan Belgia ini terlalu diforsir dengan catatan tak pernah absen dalam seluruh pertandingan Premier League 2014-2015.

Belum lagi masalah cedera. Hazard mengalami dua kali cedera sehingga melewatkan tiga pertandingan Chelsea pada musim ini.

"Ini tentang kebugaran. Hazard memenangi trofi musim lalu, lalu mengalami masalah fisik musim ini. Ini tentang kesegaran. Anda bisa melihat para pemain yang memenangi Ballon d'Or," tutur Hiddink.

Hazard sendiri diproyeksikan tampil saat Chelsea melawan West Bromwich Albion pada lanjutan Premier League di Stadion Stamford Bridge, Rabu (13/1/2016).

Baca juga: Superkomputer Prediksi Klasemen Akhir Liga Inggris 2015-2016




Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X