Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayu Gatra Diharapkan Bawa Sriwijaya Juara

Kompas.com - 12/01/2016, 23:36 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Antara


JAKARTA, KOMPAS.com -
Bayu Gatra diharapkan bisa membawa Sriwijaya FC meraih gelar Piala Gubernur Kalimatan Timur yang akan digelar pada Februari 2016.

Manajer Sriwijaya FC, Nasrun Umar, memandang Bayu Gatra sebagai sosok pemain muda ideal untuk mengisi ruang di lini depan yang diisi pemain senior, Firman Utina, Supardi Nasir, M Ridwan, dan Alberto Goncalves.

"Bayu Gatra ini sedang bagus-bagusnya. Usianya 24 tahun yang bisa dikatakan masa keemasan seorang atlet. Sriwijaya FC menaruh harapan besar dengan pemain muda ini," kata Nasrun seperti dikutip dari Antara, Selasa (12/1/2016).

Pemain kelahiran Jember ini menarik perhatian ketika memperkuat Bali United. Bayu merupakan pemain yang sangat lincah dan piawai sebagai gelandang sayap.

Sebelumnya, ia membawa tim sepak bola Kalimantan Timur menjuarai di PON XVII tahun 2012 di Pekan Baru.

Menurut Nasrun, sejak lama Sriwijaya FC kepincut dengan Bayu. Namun, banyaknya klub yang meminati pemain bertinggi badan 1,67 meter ini membuat manajemen klub harus berjuang untuk mendapatkannya.

"Salah satunya yang menjadi pertimbangan Bayu mengapa dia mau yakni mengetahui bahwa Sriwijaya FC merupakan salah satu tim sangat serius untuk juara di setiap turnamen. Sepertinya, hal ini juga menjadi ambisi Bayu," kata dia.

Pada Senin (11/1/2016), manajemen klub mengumumkan skuat baru "Laskar Wong Kito" yang terdiri atas delapan pemain baru yakni Firman Utina, Supardi Nasir, M Ridwan, Ahmad Jufrianto, Alberto Goncalves, Thierry Gathuessy, Bayu Gatra, dan Erlangga Sucipto.

Para pemain baru ini akan memulai latihan perdana bersama 17 pemain lama di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Selasa (12/1/2016) sore di bawah asuhan Pelatih Benny Dollo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com