Kompas.com - 12/01/2016, 17:17 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE


ZURICH, KOMPAS.com 
— Malam penganugerahan FIFA Ballon d'Or 2015 di Zurich, Senin (11/1/2016), berujung kekecewaan buat Cristiano Ronaldo. Megabintang Real Madrid itu gagal membawa pulang trofi pemain terbaik dunia versi FIFA.

Piala Ballon d'Or akhirnya jatuh ke tangan mesin gol Barcelona, Lionel Messi. Ronaldo hanya mampu finis di urutan kedua. Peringkat ketiga diisi oleh Neymar Jr yang juga dari Barca.

Saat nama Messi diumumkan sebagai pemenang, sontak kamera mengarah ke wajah Ronaldo. CR7 tampak mengusap matanya dengan ibu jari, sedangkan bibirnya sedikit tersenyum.

Baca juga: Mereka yang Mendukung Messi di Ballon d'Or 2015

Di podium, Messi pun mengaku senang bisa kembali menjadi pemain terbaik setelah dalam dua tahun terakhir titel tersebut dikuasai Ronaldo.

"Bagiku, momen ini sangat spesial karena aku bisa kembali ke sini setelah dua tahun terakhir menyaksikan Ronaldo menjadi juara," kata kapten timnas Argentina itu.

Messi meraih 41,33 persen suara dari pelatih dan kapten negara anggota FIFA. Raihan suara Ronaldo adalah 27,76 persen, sedangkan Neymar hanya mendapat 7,86 persen.

Berikut video ekspresi Ronaldo saat Messi menerima Ballon d'Or:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.