Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Djanur soal Empat Pilar Persib yang Hengkang ke Sriwijaya FC

Kompas.com - 12/01/2016, 17:08 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, angkat bicara soal kepergian empat pemain utamanya ke Sriwijaya FC.

Seperti diketahui, empat pilar Persib yakni Firman Utina, M Ridwan, Supardi Nasir, dan Achmad Jufriyanto resmi bergabung dengan tim asal Palembang, Sriwijaya FC.

"Mereka tidak menandatangani kontrak dua bulan terakhir, itu pilihan mereka. Mereka statusnya free transfer," kata Djanur di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (12/1/2016).

Djanur mengaku sedih dengan kepergian para pemainnya. Tetapi menurut dia keputusan tersebut adalah hak setiap pemain.

"Itu pilihan mereka. Semoga yang terbaik buat mereka. Pemain Persib pun akan tetap solid," tambahnya.

Achmad Jufriyanto mengaku berat untuk meninggalkan Persib. Dia mengatakan loyalitas bobotoh menjadi sesuatu yang paling berkesan dalam karier sepak bolanya.

"Main final di luar kandang tetapi serasa main di Bandung memperlihatkan totalitas, loyalitas bobotoh. Pokoknya bobotoh terbaik. Bagi saya, bersama bobotoh merupakan hal yang luar biasa. Semoga kami dapat berjumpa kembali," ujarnya.

Hengkangnya empat pemain Persib ke Sriwijaya menambah deretan pilar Persib yang hengkang. Sebelumnya, pemain bintang semacam Makan Konate, Ilija Spasojevic, dan Dedi Kusnandar lebih dulu meninggalkan Persib dan memilih berkarier di negeri Jiran Malaysia.

Tidak jelasnya kompetisi di Indonesia membuat para pemain memilih hijrah ke luar negeri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com