Kompas.com - 12/01/2016, 14:38 WIB
Kiper FC Porto, Iker Casillas, pada salah satu sesi latihan jelang Liga Champions. MIGUEL RIOPA/AFPKiper FC Porto, Iker Casillas, pada salah satu sesi latihan jelang Liga Champions.
|
EditorFerril Dennys


MADRID, KOMPAS.com - Kapten tim nasional Spanyol, Iker Casillas, tak memberikan suara saat pemilihan pesepak bola terbaik di dunia versi FIFA.

Media massa di Spanyol pun kemudian menyoroti alasan Casillas tidak memberikan suaranya. Padahal, sebagai kapten tim nasional, Casillas memiliki hak suara di FIFA Ballon d'Or.

Menurut pemberitaan di Harian Sport, Casillass menerima formulir pengisian FIFA Ballon d'Or dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) 23 jam sebelum tenggat waktu untuk dikirimkan kembali ke FIFA.

Saat itu, kiper yang kini membela FC Porto itu sedang mempersiapkan diri untuk melakukan perjalanan, sehingga dia tidak punya waktu  untuk memberikan suaranya.

Sorotan media massa Spanyol lain adalah terhadap Arjen Robben. Kapten timnas Belanda itu memberikan suaranya untuk ketiga pemain FC Barcelona, yakni Lionel Messi, Neymar Jr, dan Luis Suarez.

Dalam periode 2007-2009, Robben pernah menjadi pemain Real Madrid sebelum akhirnya pindah ke Bayern Muenchen. Namun, ia tak memberikan suaranya kepada Cristiano Ronaldo, kandidat pesepak bola terbaik dunia milik Real Madrid.

Nama Cristiano Ronaldo juga tak ada dalam daftar pilihan Carlos Quieroz. Pelatih asal Portugal itu kini menjadi pelatih tim nasional Iran.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.