Kompas.com - 12/01/2016, 08:40 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
ZURICH, KOMPAS.com - Gelandang Juventus, Paul Pogba, mengatakan bahwa suatu saat nanti ia ingin meraih gelar Ballon d'Or. Namun, pemain berusia 22 tahun itu sadar bahwa masih ada banyak hal yang harus dilakukan untuk bisa meraihnya.

Pogba berhasil masuk ke dalam jajaran FIFA FIFPro XI 2015. Ia bergabung bersama para pemain besar, yaitu Manuel Neuer, Thiago Silva, Marcelo Vieira, Sergio Ramos, Dani Alves, Andres Iniesta, Luka Modric, Lionel Messi, Neymar Junior, dan Cristiano Ronaldo.

Hal tersebut membuat dirinya terpacu untuk meraih gelar individu yang lebih besar seperti pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or yang pada edisi 2015 jatuh kepada Messi.

Namun, hal tersebut tidak akan mudah dan pemain asal Perancis itu sadar masih harus membuktikan banyak hal.  

"Saya berharap suatu hari nanti, saya bisa meraihnya, tetapi masih ada banyak pekerjaan yang harus saya lakukan," kata Pogba kepada Sport Mediaset, Senin (11/1/2016) atau Selasa dini hari WIB.

"Saya berharap bisa terus seperti ini dan penghargaan ini adalah sebuah kemenangan besar, ketika berpikir dari mana saya mulai semuanya. Saya senang untuk diri saya sendiri dan kepada semua orang yang telah membantu saya sampai ke tahap ini," ucapnya.

Satu-satunya hal yang membuat Pogba heran dari FIFA Ballon d'Or kali ini adalah ketiadaan nama Massimiliano Allegri dan Gianlugi Buffon. Gelandang tim nasional Perancis itu melihat mereka pantas menjadi nomine pelatih dan pemain terbaik. (Verdi Hendrawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.