Kompas.com - 11/01/2016, 20:15 WIB
Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, saat berlatih di Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom) Cimahi, Sabtu (28/3/2015) sore. Ferril DennysGelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, saat berlatih di Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom) Cimahi, Sabtu (28/3/2015) sore.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

JAKARTA, KOMPAS.com — Gelandang Persib Bandung mengaku sedih tetapi juga gembira saat mengetahui pelatih Djadjang Nurdjaman bakal menimba ilmu ke Italia. Seolah tak mau kalah dengan sang pelatih, dia juga berkesempatan mengasah kemampuan di Malaysia. 

Djadjang Nurdjaman akan pergi satu tahun ke Italia. Pelatih yang akrab disapa Djanur itu akan menimba ilmu di Inter Milan. 

"Saya antara sedih dan senang ditinggal pelatih yang saya sudah kenal sejak yunior. Dia bisa jadi pelatih di dalam dan luar lapangan," kata Dedi kepada Kompas.com, Senin (11/1/2016).

Dedi yakin, Djanur bisa memanfaatkan kesempatan emas ini untuk menambah ilmu di dunia kepelatihan.

"Yang menggembirakan, beliau bisa pergi ke Inter Milan. Tidak semua orang bisa dapat kesempatan belajar di klub besar seperti Inter. Semoga beliau bisa menularkan hasil dari Italia dan Inter," ujarnya.

Bagi Dedi, Djanur adalah pelatih yang memiliki andil besar dalam kariernya. Dedi berhasil meraih gelar juara dan didapuk sebagai pemain terbaik saat Djanur membesut Pelita Jaya U-21.

Ia kemudian diboyong Djanur untuk membela Persib pada awal musim 2015, dan berhasil merasakan gelar Piala Presiden bersama Maung Bandung.  

"(Itu) kesan yang tidak terlupakan," ujarnya.

Djanur dijadwalkan bertolak ke Italia pada Kamis (14/1/2016). Satu hari sebelum keberangkatan Djadjang, yakni pada Rabu (13/1/2016), Persib dan Inter Milan akan melakukan konferensi pers untuk mengumumkan kerja sama.

Dedi juga punya kesempatan seperti Djanur, menimba ilmu di negara orang. Dia dikabarkan akan bergabung dengan klub Malaysia, Sabah FA. 

"Saya juga akan menggelar jumpa pers pada Rabu atau Kamis," tutur Dedi soal kemungkinan dirinya pindah.

Hal-hal terkait kepindahan Dedi sudah dilontarkan oleh Manajer Persib, Umuh Muchtar.

"Ya, Dedi sudah hubungi saya. Alhamdulillah dia sudah resmi main di sana," ucap Umuh kepada JUARA.net.

Diakui Umuh, pemain bernomor punggung 11 tersebut rencananya akan mendatangi kediaman Umuh pada Rabu (13/1/2016) untuk berpamitan dan meminta doanya agar bisa sukses di Malaysia.

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.