Kompas.com - 11/01/2016, 16:02 WIB
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman. BUDI KRESNADI/JUARA.NETPelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANDUNG, KOMPAS.com - Djadjang Nurdjaman telah menjalani sesi latihan terakhir bersama Persib Bandung, Senin (11/1/2016). Pria yang akrab disapa Djanur ini akan berangkat ke Italia untuk menjalani program bersama Inter Milan.

Pada sesi latihan yang berlangsung di Lapangan futsal Ciujung, Jalan Supratman, Bandung, Djanur memeluk anak asuhnya satu per satu.

Latihan terakhir bersama Djanur menyisakan haru. Sesi kali ini merupakan kali pertama bagi Hariono setelah sekian lama absen, tetapi sekaligus menjadi kali terakhir dirinya bertemu Djanur.

"Terharu karena sudah lama berkumpul bersama. Kami sudah seperti keluarga. Semoga, dia bisa balik ke Persib dan kami bekerja sama lagi," tutur Hariono.

Djanur sendiri direncanakan bertolak ke Italia pada Kamis (14/1/2016). Satu hari sebelum keberangkatan Djadjang atau Rabu (13/1/2016), Persib dan Inter Milan akan melakukan konferensi pers untuk mengumumkan kerja sama.

Menjelang keberangkatannya, Djanur sudah melakukan sejumlah persiapan, salah satunya bahasa. Dia mengaku belajar bahasa italia dari Marlina Nurdjaman, putri keduanya yang tinggal di Verona, Italia.

"Ternyata sulit juga belajar bahasa Italia. Padahal saya sudah coba membeli kamus untuk panduan," tutur Djanur.

Marlina turut ikut mempersiapkan kedatangan ayahnya. Dikatakan Djanur, Marlina bakal membelikan pakaian musim dingin.

Djanur tak perlu khawatir bakal merindukan makanan tanah air. Sebab, Marlina juga siap memasak makanan kesukaannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.