Kompas.com - 11/01/2016, 08:40 WIB
Rudi Garcia jelang jumpa pers laga Liga Champions di Camp Nou, Senin (23/11/2015). JOSEP LAGO/AFPRudi Garcia jelang jumpa pers laga Liga Champions di Camp Nou, Senin (23/11/2015).
EditorJalu Wisnu Wirajati


ROMA, KOMPAS.com
- Posisi Rudi Garcia sebagai pelatih AS Roma terancam. Dia dikabarkan akan diturunkan dari posisinya pada Senin (11/1/2016) ini.

Saat AS Roma bermain imbang 1-1 melawan AC Milan, Sabtu (9/1/2016), sejumlah suporter di Stadion Olimpico melontarkan siulan bernada kekecewaan terhadap performa tim kesayangannya.

Kekecewaan juga dirasakan oleh para petinggi AS Roma. Diberitakan Corriere dello Sport, Presiden James Pallotta melihat AS Roma seolah telah kehilangan mentalitas pemenang.

Hal itu juga terlihat dari performa I Lupi dalam 2 bulan terakhir. Dari 11 laga di berbagai kompetisi, mereka hanya menang 2 kali. Tujuh laga lain berakhir dengan hasil imbang, termasuk kekalahan adu penalti dari Spezia di Coppa Italia.

Roma pun kian tercecer dari persaingan juara. Pasukan Rudi Garcia berada di peringkat ke-5 dengan 34 poin, selisih 7 angka dari Napoli yang berada di puncak klasemen.

Posisi Garcia pun dievaluasi. Berdasar Sky Sport Italia, Senin ini para petinggi AS Roma akan melakukan teleconference dengan pihak pemilik klub di Boston, Amerika Serikat.

Selain itu, Palotta juga diberitakan akan melakukan pertemuan dengan direktur klub, Mauro Baldissoni, di Miami.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bukan tak mungkin, putusan dari teleconference dan pertemuan itu adalah pemecatan bagi Garcia. Namun, eks pelatih Lille itu tak ambil pusing. 

"Posisi sebagai pelatih bukanlah prioritas pikiran saya saat ini," kata Garcia seusai laga melawan AC Milan.

Sejumlah nama sudah muncul sebagai kandidat pengganti. Mereka adalah Marcelo Bielsa, Jorge Sampaoli, dan Luciano Spalletti.

Dari para nomine, Spalletti menjadi kandidat kuat. Selain berpengalaman menukangi AS Roma pada 2005 hingga 2009, pelatih berusia 56 tahun itu juga terbukti sukses saat melatih Zenit St. Petersburg di Liga Rusia.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.