Kompas.com - 09/01/2016, 08:32 WIB
Mario Goetze merayakan golnya saat Jerman berhadapan dengan Polandia, Jumat *4/9/2015). PATRIK STOLLARZ/AFPMario Goetze merayakan golnya saat Jerman berhadapan dengan Polandia, Jumat *4/9/2015).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MUENCHEN, KOMPAS.com - Gelandang serang Bayern Muenchen, Mario Goetze, membuka peluang bergabung dengan Liverpool. Dia juga memuji Juergen Klopp yang merupakan mantan pelatihnya.

Sikap Goetze tak lepas dari pergantian pelatih di Bayern. Dia merasa perlu mengetahui pandangan Carlo Ancelotti selaku suksesor Josep Guardiola terhadap dirinya.

"Ini semua terbuka dan tergantung dari rencana pelatih baru. Aku memiliki kontrak hingga 2017. Namun, penting bagiku untuk mengetahui apa yang dirasakan pelatih baru," kata Goetze.

"Aku sendiri belum terlalu memikirkan masa depan karena baru pulih dari cedera," tutur Goetze.

Sosok Klopp bisa menjadi daya tarik untuk Goetze. Keduanya sempat bekerja sama di Borussia Dortmund dari 2009 hingga 2013.

Terkait sosok Klopp, Goetze pun menyatakan, "Aku mengenalnya dengan baik. Tentu saja, dia merupakan pelatih yang sangat bagus."

Kabar ketertarikan Liverpool terhadap Goetze diembuskan oleh jurnalis Bild, Jorg Weiler. Weiler dikenal dekat dengan Klopp saat masih menangani Dortmund.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Liverpool diperkirakan harus merogoh kocek dalam untuk mengakuisisi gelandang berusia 23 tahun ini. Menurut Transfermarkt, nilai pasar Goetze mencapai 45 juta euro (sekitar Rp 680,9 miliar).



Sumber Bild
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X