Kompas.com - 09/01/2016, 08:03 WIB
Pelatih AC Milan Sinisa Mihajlovic bereaksi saat timnya melawan Real Madrid pada ajang International Champions Cup di Shanghai, China, Kamis (30/7/2015). AFP/JOHANNES EISELE Pelatih AC Milan Sinisa Mihajlovic bereaksi saat timnya melawan Real Madrid pada ajang International Champions Cup di Shanghai, China, Kamis (30/7/2015).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MILAN, KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic, berharap timnya bisa meraih hasil positif saat bertandang ke markas AS Roma di Stadion Olimpico, Sabtu (9/1/2016) atau Minggu dini hari WIB.

Posisi Mihajlovic sebagai juru taktik tengah berada di ujung tanduk, menyusul kekalahan AC Milan dari Bologna dengan skor 0-1, pada Rabu (6/1/2016).

Bahkan, Football Italia sempat melaporkan bahwa Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, marah besar karena hasil mengecewakan tersebut.

Kendati demikian, Mihajlovic tetap bersikap optimistis, terlebih tim asuhannya akan menjalani partai penting kontra AS Roma.

"Kami tahu itu adalah pertandingan penting. Kami harus menghadapinya dengan keyakinan dan mendaratkan pukulan ketika ada kesempatan," ujar Mihajlovic seperti dikutip dari Football Italia, Jumat (8/1/2016) waktu setempat.
 
"Kami harus bermain tanpa rasa takut, serta mengawal pertahanan dengan baik," lanjut pria Serbia berusia 46 tahun tersebut.

Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, juga mengalami nasib yang nyaris serupa dengan Mihajlovic. Posisinya terancam lantaran AS Roma hanya menang sekali dari sembilan laga di seluruh kompetisi.

Mihajlovic pun sadar akan hal tersebut. Dia mengakui bahwa kemenangan menjadi sesuatu yang penting untuk mengamankan posisinya dan Garcia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Mengetahui Roma sebagai sebuah kota, saya bisa menyebut bahwa suasana di sana lebih sulit daripada di Milan. Kami profesional, dan satu-satunya jalan keluar dari situasi ini adalah menang," tutur Mihajlovic.

Saat ini, AC Milan berada di posisi ke-7 klasemen sementara Serie A dengan raihan 28 poin. Adapun AS Roma menduduki urutan ke-5 dengan perolehan 33 poin.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.