Kompas.com - 08/01/2016, 09:29 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

DOHA, KOMPAS.com - Satu per satu pemain Bayern Muenchen buka suara soal rencana pelatih Josep Guardiola meninggalkan Allianz Arena pada pengujung musim 2015-2016, termasuk Thomas Mueller. Gelandang FC Bayern ini mengaku tak khawatir kabar ini mengganggu konsentrasi timnya.

Kepada Bild, Mueller mengutarakan keyakinannya soal kemampuan FC Bayern merebut gelar juara musim ini. Ia optimistis, para pemain FC Bayern tetap mampu mengeluarkan talenta terbaiknya hingga akhir musim.

"Kami sudah mengetahui bahwa Pep akan pergi selama dua minggu. Satu hal yang pasti, Pep akan melakukan segala cara untuk meraih kesuksesan," ucap Mueller.

"Dia tak akan mengubah sikap maupun etos kerjanya. Dia sungguh ingin klub ini sukses," kata pesepak bola berusia 26 tahun tersebut.

Sebaliknya, Mueller justru merasa aneh mendengar rumor di media yang menyebutkan bahwa Guardiola sudah tidak seratus persen fokus menjalankan pekerjaannya sebagai pelatih FC Bayern.

"Akan sangat lucu jika tiba-tiba dia tak lagi menginginkan kesuksesan. Hal semacam itu terdengar sangat gila. Sejak hari pertama berada di klub ini, dia hanya bekerja untuk bisa sukses," tutur Mueller.

"Dia akan melakukan hal yang sama hingga hari terakhir di klub ini. Dia akan melakukannya bersama kami," ujar gelandang andalan tim nasional Jerman itu.

Seperti yang telah disebutkan, Guardiola tak akan memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada Juni 2016 sebagai arsitek tim FC Bayern. Kabar terakhir menyebutkan, pelatih asal Spanyol ini ingin mengejar tantangan baru di Premier League.

Sebagai pelatih, Guardiola punya prestasi yang mumpuni. Selain sederet gelar domestik, pria berusia 44 tahun ini juga sudah dua kali menjuarai Liga Champions bersama Barcelona pada musim 2008-2009 dan 2010-2011.

Saat ini, Guardiola tengah mendampingi para pemain FC Bayern mempersiapkan paruh kedua kompetisi 2015-2016, dalam kamp latihan yang digelar di Doha, Qatar. (Wieta Rachmatia)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Bild


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.