Kompas.com - 07/01/2016, 20:45 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati


JAKARTA, KOMPAS.com — Penyerang Barcelona, Luis Suarez, terlibat dalam insiden seusai laga babak 16 besar Copa del Rey melawan Espanyol di Camp Nou, Rabu (6/1/2016).

Berdasarkan laporan dari wasit Juan Martinez, keributan terjadi pasca-pertandingan. Suarez disebut memprovokasi pemain Espanyol ketika berada di lorong pemain.

"Hal ini menimbulkan konfrontasi antarpemain dari kedua klub. Pihak keamanan dan staf Barcelona ataupun Espanyol sampai harus campur tangan," demikian bunyi laporan Martinez.

Menurut laporan Catalunya Radio, para pemain kedua tim juga terlibat perang kata-kata di lorong menuju ruang ganti setelah pertandingan.

Terkait insiden tersebut, Enrique berkelakar, "Itu hanya 'lagu-lagu Natal'. Sebuah hal normal apabila ada ketegangan dalam pertandingan. Para pemain saya menyadarinya."

Pertandingan memang berlangsung sengit dan panas. Penyerang El Barca, Lionel Messi, sempat bersitegang dengan salah satu pemain Espanyol.

Espanyol pun harus melanjutkan pertandingan dengan sembilan pemain setelah Hernan Perez dan Papakouli Diop diganjar kartu merah. Nama terakhir, sebagaimana diberitakan Sport, meledek ibunda Suarez.

Barcelona akhirnya memenangi laga dengan skor telak 4-1. Messi menyumbang dua gol, sedangkan dua lainnya masing-masing dicetak oleh Gerard Pique dan Neymar.

Suarez memang terkenal sebagai pemain yang sering berulah. Terakhir, penyerang asal Uruguay tersebut menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini, pada menit ke-79, dalam laga Grup D Piala Dunia di Estadio Das Dunas, Natal, Selasa (24/6/2014).

Ia diganjar larangan tampil dalam ajang internasional selama sembilan pertandingan, larangan terlibat dalam semua kegiatan sepak bola selama empat bulan, dan denda 66.000 poundsterling atau sekitar Rp 1,4 miliar.

Akibat sanksi tersebut, Suarez tidak bisa langsung membela Barca pada awal musim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Juara.net


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.