Kompas.com - 07/01/2016, 06:31 WIB
Meskipun AC Milan kalah 0-1 dari Bologna di Stadion San Siro, pada Rabu (6/1/2016), Sinisa Mihajlovic masih menunjukkan optimismenya. MARCO BERTORELLO / AFPMeskipun AC Milan kalah 0-1 dari Bologna di Stadion San Siro, pada Rabu (6/1/2016), Sinisa Mihajlovic masih menunjukkan optimismenya.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MILAN, KOMPAS.com - AC Milan baru saja menuai kekalahan 0-1 saat menjamu Bologna di Stadion San Siro, Rabu (6/1/2016). Kendati demikian, pelatih Rossoneri, Sinisa Mihajlovic, enggan menyerah.

Pada laga yang dihadiri oleh 31.381 penonton itu, Bologna mampu mendulang poin penuh melalui gol Emanuele Giaccherini pada menit ke-82.

Dengan demikian, AC Milan harus merosot ke posisi ketujuh dengan perolehan 28 poin dari 18 laga. Kekalahan dari Bologna juga menjadi yang keenam pada musim ini.

Kondisi ini menimbulkan teka-teki mengenai masa depan Mihajlovic sebagai juru taktik AC Milan. Kabarnya, posisinya kian terancam menyusul performa tim yang kurang memuaskan.

Akan tetapi, Mihajlovic tetap optimistis. Pria asal Serbia itu tak mau menyerah dan berharap para pemainnya tetap bekerja keras untuk memperbaiki penampilannya.

"Hari ini kami terlalu banyak membuat kesalahan, dan akhirnya berisiko bagi kami. Ini kekalahan yang menyakitkan karena kami menciptakan banyak peluang. Para pemain selalu berusaha untuk menang," ujar Mihajlovic seusai laga, seperti dikutip dari Football Italia.

"Fans mencemooh kami. Namun saya mengerti, mereka punya hak untuk melakukannya. Saya tak akan menyerah. Kami memang kalah, tetapi kami tak tampil terlalu buruk. Bila Anda mengambil sebuah kesempatan, Anda juga harus siap menerima risikonya," lanjut pria berusia 46 tahun itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Mihajlovic, AC Milan masih memiliki sejumlah target pada sisa waktu musim ini, yaitu meraih tiket ke Liga Champions dan menjuarai Coppa Italia.

Pada laga Serie A selanjutnya, AC Milan akan menjalani ujian yang tak kalah sulitnya. Mereka akan menghadapi AS Roma di Stadion Olimpico, pada Sabtu (9/1/2016) waktu setempat.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.