Liverpool Resmi Rekrut Gelandang Muda Serbia

Kompas.com - 06/01/2016, 21:14 WIB
Gelandang asal Serbia, Marko Grujic, resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Liverpool. Dok. Liverpool FCGelandang asal Serbia, Marko Grujic, resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Liverpool.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
LIVERPOOL, KOMPAS.com — Liverpool telah resmi mendatangkan gelandang asal Serbia, Marko Grujic. Dia menjadi pembelian pertama manajer Juergen Klopp. 

Pemain berusia 19 tahun itu telah menandatangani kontrak di Melwood pada hari ini untuk meresmikan transfer dari Red Star Belgrade. Namun, dia akan kembali ke klub asalnya dengan status pinjaman sampai akhir musim.

Grujic saat ini menjadi bagian dari tim nasional U-21 Serbia. Dia juga merupakan pilar tim saat menjuarai Piala Dunia U-20 pada 2015.

Setelah menyelesaikan proses transfernya, Grujic memberikan pernyataannya kepada Liverpoolfc.com.

"Saya sangat senang dan bangga berada di sini, menjadi bagian dari Liverpool FC. Saya tak sabar untuk segera bermain di Anfield dan bermain di Melwood," ujar Grujic, Rabu (6/1/2016).

"Saya memikirkan perkembangan karier saya selanjutnya dan memutuskan bahwa pindah ke klub ini baik buat saya. Saya akan mencoba yang terbaik semampu saya. Saya ingin bermain di hadapan salah satu suporter paling riuh di Eropa, di Anfield," tuturnya.

Performa Grujic pada 2015-2016 telah membantu Red Star memuncaki Superliga Serbia. Mereka saat ini selisih 25 poin dengan peringkat kedua, FK Cukaricki.

Sejauh ini, dia telah mencetak 5 gol dari 21 laga untuk Red Star sejak melakoni debut dalam usia 17 tahun pada 2013.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X